Wednesday, April 24, 2024
HomeErdogan Cela AS Karena Kirim Perlengkapan Militer Kepada Militan Kurdistan Suriah

Erdogan Cela AS Karena Kirim Perlengkapan Militer Kepada Militan Kurdistan Suriah

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat persiapan pertemuan Dewan Umum PBB di New York. REUTERS/Brendan McDermid
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat persiapan pertemuan Dewan Umum PBB di New York. Sumber: REUTERS/Brendan McDermid

“Jika Anda berpikir bahwa Anda dapat memberantas Daesh (ISIS) dengan menggunakan PYD dan YPG, Anda tidak bisa. Karena mereka itu adalah kelompok teroris juga,” kata Erdogan dalam pidato yang dimuat di situs web kepresidenan Turki.

Erdogan mengakui dirinya secara pribadi sudah berdiskusi dengan Wakil Presiden AS, Joe Biden perihal pengiriman senjata kepada militan Kurdistan namun Biden bersikeras ia tidak mendapat informasi sama sekali.

Tuduhan Erdogan berisiko memperkeruh situasi ketegangan antara Turki dan negara-negara NATO soal dukungan mereka kepada YPG untuk memberantas ISIS. Sebelumnya, AS bersikeras bahwa pasokan senjata yang mereka kirim hanya disebar kepada militan Pasukan Demokratik Suriah (SDF) sebagai pihak oposisi.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

47-militer-turki-berkurang-160-ribu-personil

Jumlah Tentara Turki Terpangkas 160 Ribu Personil Pasca Kegagalan Kudeta

0
Hobbymiliter.com - Aksi “bersih-bersih” pendukung yang dianggap ikut andil dalam percobaan kudeta untuk menjatuhkan rezim Presiden Recep Tayyip Erdogan 15 Juli silam, telah memakan...

Recent Comments