Friday, March 29, 2024
HomeTiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Hobbymiliter.com – Pada Kamis lalu, Tiongkok kembali memperingatkan Jepang untuk tidak “bermain api” soal sengketa wilayah perairan Laut Cina Selatan. Peringatan ini muncul pasca pernyataan dari Tokyo yang mengumumkan pihaknya kemungkinan akan bergabung bersama AS untuk berpatroli di sekitar perairan tersebut.

Tiongkok juga telah mengirimkan jet-jet tempurnya melewati batas selat di kepulauan selatan Jepang sebagai bagian dari latihan besar-besaran di Pasifik barat.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Jepang Tomomi Inada membeberkan pada pertengahan bulan lalu bahwa Tokyo akan meningkatkan aktivitasnya di Laut Cina Selatan melalui latihan marinir gabungan dengan US Navy serta negara-negara di regional Asia Pasifik lainnya. Selain itu, Jepang juga akan memberi bantuan pengetahuan kepada negara-negara pantai di sekitarnya.

BACA JUGA :  Kapal Selam Kelas Yasen-M Unit Ketiga Jalani Uji Coba Pelayaran

Kementerian Pertahanan Tiongkok menuduh pengumuman Jepang tersebut bertujuan untuk “mengganggu situasi Laut Cina Selatan dan mencoba mencari keuntungan di perairan yang disengketakan itu.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AL AS Mulai Gunakan P8A Poseidon Diseluruh Pantai Baratnya.

AL AS Mulai Gunakan P8A Poseidon Diseluruh Pantai Baratnya

0
AL AS Mulai Gunakan P8A Poseidon Diseluruh Pantai Baratnya - HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy (USN,red) mulai melakukan proses transisi atau...

Recent Comments