Thursday, June 30, 2022
HomeTiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Tiongkok Peringatkan Jepang: Jangan Main Api di Laut Cina Selatan!

Hobbymiliter.com – Pada Kamis lalu, Tiongkok kembali memperingatkan Jepang untuk tidak “bermain api” soal sengketa wilayah perairan Laut Cina Selatan. Peringatan ini muncul pasca pernyataan dari Tokyo yang mengumumkan pihaknya kemungkinan akan bergabung bersama AS untuk berpatroli di sekitar perairan tersebut.

Tiongkok juga telah mengirimkan jet-jet tempurnya melewati batas selat di kepulauan selatan Jepang sebagai bagian dari latihan besar-besaran di Pasifik barat.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Jepang Tomomi Inada membeberkan pada pertengahan bulan lalu bahwa Tokyo akan meningkatkan aktivitasnya di Laut Cina Selatan melalui latihan marinir gabungan dengan US Navy serta negara-negara di regional Asia Pasifik lainnya. Selain itu, Jepang juga akan memberi bantuan pengetahuan kepada negara-negara pantai di sekitarnya.

BACA JUGA :  Kisah F-4 Phantom vs MiG-21 di Perang Vietnam

Kementerian Pertahanan Tiongkok menuduh pengumuman Jepang tersebut bertujuan untuk “mengganggu situasi Laut Cina Selatan dan mencoba mencari keuntungan di perairan yang disengketakan itu.”

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pandur II Ilustration

Republik Ceko Pasok Kendaraan Jembatan Ponton Dan Panser Pandur II Untuk...

0
HobbyMiliter.com - Czechoslovak Group, perusahaan terbesar dalam bidang manufaktur pertahanan di negara Republik Cekoslovakia, dikabarkan telah membukukan kontrak penjualan kendaraan militer Tatra, kendaraan tempur APC...

Recent Comments