Thursday, December 1, 2022
HomeUjicoba Senjata Atom, AS Jatuhkan Dua Rudal Nuklir Kosong

Ujicoba Senjata Atom, AS Jatuhkan Dua Rudal Nuklir Kosong

Rudal B61 yang dijatuhkan oleh F-15 di kawasan ujicoba Nevada, AS. Sumber: Youtube
Rudal B61 yang dijatuhkan oleh F-15 di kawasan ujicoba Nevada, AS. Sumber: Youtube

Namun, pertanyaannya adalah, mengapa ujicoba tersebut dilakukan sekarang? Mungkin ada kaitannya dengan konflik AS vs Rusia, yang kini mulai menegang pasca dua dekade terakhir. Konflik dengan Rusia, terutama terkait dengan situasi di Timur Tengah, membuat AS was-was akan adanya kemungkinan penggunaan senjata nuklir. Seperti diketahui, pekan silam, pemerintah Rusia mengumumkan bahwa pihaknya akan mengadakan latihan militer besar-besaran bagi warga negaranya untuk bersiap menghadapi perang nuklir.

Kemungkinan lain adalah upaya Pentagon untuk meremajakan persenjataan nuklirnya yang sudah berusia puluhan tahun dengan mengakuisisi jenis bom dan kendaraan pengangkut terbaru. US Air Force juga telah menyatakan keinginannya untuk mengembangkan rudal balistik antar benua (ICBM) jenis baru dan rudal jelajah nuklir.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi Su-27SKM TS-2703

Sukhoi Su-27SKM TS-2703 di Tarakan

0
HobbyMiliter.com - Foto yang diambil tanggal 12 Agustus 2015 di Lanud Tarakan ini menampilkan Sukhoi Su-27SKM TS-2703 diantara teman temannya.

Recent Comments