Wednesday, September 28, 2022
HomeBlog MiliterMenhan Filipina: Kami Bisa Hidup Mandiri Tanpa Bantuan Militer AS

Menhan Filipina: Kami Bisa Hidup Mandiri Tanpa Bantuan Militer AS

Hobbymiliter.com – Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana mengatakan bahwa negaranya mampu berdiri sendiri tanpa bantuan militer Amerika Serikat. Hal ini ia sampaikan dalam sebuah forum korespondensi internasional di Filipina pada Jumat, 7 Oktober.

Lorenzana juga menyerukan agar hubungan antara Filipina dan Amerika Serikat dikaji ulang. “Kongres (DPR) kami sebenarnya sudah memberi kami uang untuk mengadakan (pembelian) alutsista. Saya yakin mereka akan memberi kami lebih banyak (dana) jika kami tidak punya sumber dana lain,” kata sang Menhan, sembari mengindikasikan bahwa “kami bisa hidup tanpa bantuan (militer AS).”

BACA JUGA :  Sejarah Peristiwa Merah Putih Di Manado 1946

Ia juga menekankan bahwa Kementerian Pertahanan Filipina sudah sejalan dengan pernyataan Presiden Rodrigo Duterte yang kerap mengatakan bahwa Amerika Serikat telah menyebabkan Filipina menjadi gagal.

Lorenzana menyebut situasi hubungan antara Manila dan Washington saat ini bagaikan “berkendara diatas jalanan berlubang.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki

Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki

31
Amerika Pinjamkan Senjata Nuklir Ke Anggota NATO, Termasuk Turki - HobbyMiliter.com. Dalam membangun sebuah kekuatan penggentar bersenjata nuklir, mulai tahun 1957 diputuskan bahwa Amerika...

Recent Comments