Thursday, December 8, 2022
HomeAS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

AS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

Kotak email Hillary Clinton yang berhasil diretas pada 2014 silam. Sumber: gawker.com
Kotak email Hillary Clinton yang berhasil diretas pada 2014 silam. Sumber: gawker.com

“Lagi-lagi, ini adalah bentuk hal yang tidak masuk akal. Situs web (kami) mengalami serangan sebanyak puluh ribuan kali dari peretas setiap harinya,” kata kantor berita Interfax mengutip pernyataan jurubicara kepresidenan Dmitry Peskov.

Serangan peretasan database milik Komite Nasional Demokrat (DMC) pada Juni silam dan bocornya 20 ribu email yang disebarluaskan oleh Wikileaks, membuat Amerika Serikat dan Partai Demokrat ramai-ramai menuduh Rusia sebagai biang keladinya.

FBI mencatat ada delapan alamat IP yang berbeda dalam dugaan sumber dua serangan peretasan diatas. Salah satunya berada di Arizona, sedangkan yang lain berada di Illinois. Serangan tersebut diduga berkaitan satu sama lain, karena salah satu alamat IP pernah dipakai dua kali.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

59-tiongkok-berusaha-kuasai-laut-cina-selatan-secara-de-facto

Laksamana US Navy: Tiongkok Berusaha Kuasai Laut Cina Selatan Secara De...

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok sedang berusaha untuk menguasai Laut Cina Selatan secara “de facto,” demikian disampaikan oleh Laksamana Angkatan Laut AS pada hari Kamis (25/2) silam....

Recent Comments