Thursday, April 25, 2024
HomeParlemen Rusia: Pasukan Rusia Bisa Tinggal Selama Mungkin Di Suriah

Parlemen Rusia: Pasukan Rusia Bisa Tinggal Selama Mungkin Di Suriah

Hobbymiliter.com – Majelis rendah Parlemen Rusia (Duma) telah meratifikasi perjanjian dengan pemerintah Damaskus dibawah rezim Bashar al-Assad untuk memungkinkan tentara Rusia bertempat disana hingga batas waktu yang tidak ditentukan, supaya program Rusia untuk memberantas teroris disana dapat berjalan terus-menerus.

Pada Jumat, 7 Oktober kemarin, 446 anggota dewan perwakilan rakyat (Duma) melakukan voting dengan suara bulat untuk menyetujui keputusan tersebut. Dengan demikian, tentara Rusia akan tetap dapat mempertahankan eksistensinya di Suriah, dan menetap selama mungkin di pangkalan udara Hmeimim yang terletak di barat pantai Provinsi Latakia.

BACA JUGA :  Filipina Sambut Pangkalan Militer AS Untuk Melawan Ekspansi Tiongkok

Wakil Menteri Pertahanan Rusia, Nikolai Pankov yang berbicara di depan parlemen mengatakan bahwa “rancangan undang-undang federal tersebut secara efektif mengatur komposisi, struktur, serta prasyarat yang dibutuhkan dalam penempatan dan fungsi pasukan .”

Pankov menambahkan bahwa perjanjian antara Suriah dan Rusia juga mengatur tentang “isu operasi yang mungkin akan dihadapi oleh Angkatan Udara Bersenjata Rusia di wilayah teritorial Suriah.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

61-rusia-bangun-ulang-pangkalan-maritim-di-suriah

Bangkitkan Warisan Soviet, Rusia Bangun Ulang Pangkalan Maritim di Suriah

0
Hobbymiliter.com - Pada 20 Januari pekan lalu, Moskow dan Damaskus resmi menandatangani ulang perjanjian untuk memodernisasi fasilitas bandar dan perbaikan kapal di Pelabuhan Tartus...

Recent Comments