Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterTerlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

Terlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

58-jepang-kembalikan-lahan-militer-as-di-okinawa-kepada-warga
Warga Okinawa menentang penempatan pesawat Osprey Tiltrotor yang dinilai sangat bising dan menyebabkan polusi udara tinggi. Sumber: Reuters

Suga juga meneruskan janji tersebut ke Gubernur Okinawa, Takeshi Onaga dalam sebuah pertemuan di kota Naha. Dalam percakapannya bersama para wartawan, Suga berjanji kepada Onaga bahwa pemerintah pusat “sedang bernegosiasi dengan militer AS untuk mengembalikan 4000 hektar lahan” disana.

Pengembalian lahan sebesar 4000 hektar akan mengurangi area yang dikuasai oleh Amerika Serikat sebanyak 17 persen. Ini akan tercatat sebagai pengembalian lahan terbesar sepanjang sejarah pasca pengembalian kekuasaan Okinawa dari AS ke Jepang pada 1972.

Masing-masing walikota dan Gubernur Okinawa sangat mendukung langkah tersebut.

BACA JUGA :  KAPA K-61, Rantis Amfibi Legendaris Milik Korps Marinir.

“Ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu namun kebijakan Prefektur (Okinawa) adalah mengusahakan pengembalian (lahan) secepat mungkin, jadi (langkah) ini sangat kami terima,” ujar Onaga.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SANCAR USV Kapal Bersenjata Tanpa Awak Buatan Turki Resmi Diluncurkan

SANCAR USV Kapal Bersenjata Tanpa Awak Buatan Turki Resmi Diluncurkan

0
Hobbymiliter.com - SANCAR USV Kapal Bersenjata Tanpa Awak Buatan Turki Resmi Diluncurkan. Galangan kapal Yonca Onuk JV asal Turki resmi meluncurkan produk kapal tanpa...

Recent Comments