Thursday, December 1, 2022
HomeBlog MiliterTerlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

Terlalu Bising, Jepang Akan Kurangi Lahan Militer AS Di Okinawa

58-jepang-kembalikan-lahan-militer-as-di-okinawa-kepada-warga
Warga Okinawa menentang penempatan pesawat Osprey Tiltrotor yang dinilai sangat bising dan menyebabkan polusi udara tinggi. Sumber: Reuters

Suga juga meneruskan janji tersebut ke Gubernur Okinawa, Takeshi Onaga dalam sebuah pertemuan di kota Naha. Dalam percakapannya bersama para wartawan, Suga berjanji kepada Onaga bahwa pemerintah pusat “sedang bernegosiasi dengan militer AS untuk mengembalikan 4000 hektar lahan” disana.

Pengembalian lahan sebesar 4000 hektar akan mengurangi area yang dikuasai oleh Amerika Serikat sebanyak 17 persen. Ini akan tercatat sebagai pengembalian lahan terbesar sepanjang sejarah pasca pengembalian kekuasaan Okinawa dari AS ke Jepang pada 1972.

Masing-masing walikota dan Gubernur Okinawa sangat mendukung langkah tersebut.

BACA JUGA :  Lokasi Latihan Angkasa Yudha Digeser ke Natuna

“Ada beberapa permasalahan yang harus diselesaikan terlebih dahulu namun kebijakan Prefektur (Okinawa) adalah mengusahakan pengembalian (lahan) secepat mungkin, jadi (langkah) ini sangat kami terima,” ujar Onaga.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

42-rusia-laporkan-turki-ke-dewan-keamanan-pbb

Bela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

0
Hobbymiliter.com - Rusia telah menyerukan agar PBB segera mengadakan rapat Dewan Keamanan secepatnya untuk membahas mengenai situasi yang semakin memburuk di perbatasan Turki-Suriah, serta rencana...

Recent Comments