Thursday, March 23, 2023
HomeRusia Akan Ubah Menara Operator Seluler Jadi Alat Jamming Rudal Musuh

Rusia Akan Ubah Menara Operator Seluler Jadi Alat Jamming Rudal Musuh

Ilustrasi. Sumber: Ubergizmo
Ilustrasi. Sumber: Ubergizmo

Namun perlu dicatat bahwa Amerika Serikat telah merancang rudal jelajah yang dirancang secara spesifik untuk kebal terhadap penyumbat sinyal GPS, seperti halnya rudal Tomahawk. Jadi, masih belum jelas apakah sistem ini bisa berjalan secara efektif.

Meski begitu, pakar militer Rusia Anton Lavrov masih yakin bahwa paket alat penyumbat sinyal via menara seluler tersebut akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Transmisi sinyal elementer dari satelit bertumpu pada pondasi sistem navigasi satelit yang sudah terstandar. Jadi, jika ada pembelokan sedikit saja dari frekuensi yang sudah dirancang, bahkan dalam milidetik sekalipun, keakuratan hasilnya akan menurun drastis,” kata Lavrov. Ia berpendapat bahwa jika sistem penyumbat sinyal Rusia bisa mengubah frekuensi satelit rudal musuh sedikit saja, maka tugasnya sudah selesai.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KRI Golok 688 Akan Dilengkapi Rudal NSM

KRI Golok 688 Akan Dilengkapi Rudal NSM

0
Hobbymiliter.com – Pada hari Kamis, 17 Maret 2022, telah dilaksanakan kunjungan oleh perwakilan dari PT Lundin, PT Datareka, Kongsberg, serta tim survey Mabesal dan...

Recent Comments