Friday, September 30, 2022
HomeBom Panci, Namanya Tak Seimut Hasil Ledakannya

Bom Panci, Namanya Tak Seimut Hasil Ledakannya

HobbyMiliter.com – Bom Panci, Namanya Tak Seimut Hasil Ledakannya. Akhir akhir ini kita sering mendengar istilah bom panci. Terutama setelah tertangkapnya beberapa terduga teroris di Bekasi dan Solo beberapa saat yang lalu. Para terduga teroris tersebut disangkakan dakwaan mempersiapkan bom panci untuk menyerang istana negara. Tepatnya menyerang prosesi pergantian jaga Paspampres yang memang sudah beberapa saat ini menjadi obyek wisata publik.

Jika berhasil, walaupun diledakkan di luar istana (prosesi pergantian jaga Paspamres dilakukan diluar pagar istana), tentu efeknya akan luar biasa, mengingat terjadinya tidak jauh dari Istana. Masyarakat pasti akan mengasosiasikan lokasi bom dengan istana itu sendiri dan belum lagi efek ketidakpercayaan kepada aparat keamanan. Istana saja tidak terlindungi, apalagi masyarakat biasa? Ditambah efek ekonomi di pasar modal terkait kepercayaan kepada Pemerintah. Efek daya rusak bom tersebut bagi negara akan lebih besar dari pada ledakannya sendiri.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

9 COMMENTS

  1. masa sih sampai segitu hebat bom panci daya ledaknya, rudal paling canggih TNI aj Yakhont lebih dri 100kg HE isinya nggak segitu daya hancurnya, kapal 105meter cuma bolong lambungnya doang, jgn telan mentah2 informasi dri polisi bnyk lebay, slalu melebih2kn supaya mereka lebih hebat dri TNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Nasib Tank Leopard yang Nganggur

Nasib Tank Leopard yang Nganggur

0
Hobbymiliter.com- Nasib tank Leopard kini terabaikan, 21 MBT (main battle tank) buatan dari Jerman kini cuma di biarkan menganggur oleh TNI AD, bukan karna...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments