Friday, April 26, 2024
HomeRusia Gelar Gladi Resik Peluncuran Rudal Iskander-M Dekat Estonia

Rusia Gelar Gladi Resik Peluncuran Rudal Iskander-M Dekat Estonia

Persiapan peletakan rudal di sistem Iskander-M. Sumber: Sergei Karpukhin/Reuters
Persiapan peletakan rudal di sistem Iskander-M. Sumber: Sergei Karpukhin/Reuters

Langkah ini tentu akan dikecam oleh pemerintah negara-negara anggota NATO. Rusia dianggap sedang mencari keuntungan sebanyak-banyaknya baik di Eropa Timur maupun di Timur Tengah, sebelum Presiden AS yang baru memangku jabatannya.

Seorang pakar pertahanan Estonia mengatakan, “Senjata ini (Iskander-M) sangat canggih dan belum ada bandingannya di teknologi alutsista negara Barat. Sistem rudal tersebut dapat mengangkut hulu ledak nuklir, mengubah arah lintasan di udara, dan terbang sejauh 500 kilometer. Karenanya, (rudal) ini akan mengancam Polandia, termasuk fasilitas pertahanan rudal yang telah ditempatkan AS disana. Bahkan jika (negara Barat) ingin membuat senjata yang sebanding, maka mereka tidak bisa hanya mengejar waktu, karena tujuan utamanya adalah untuk menemukan titik keunggulan strategis.”

BACA JUGA :  Monkey Kit, Peralatan Fast-Roping Modern

Perdana Menteri Estonia, Taavi Roivas mengaku negaranya kini menjadi “garda terdepan” dalam Perang Dingin era baru. Untuk itu ia meminta bantuan lebih kepada NATO dan negara Uni Eropa demi membantunya melawan ambisi Putin.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

49-iran-pamerkan-sistem-pertahanan-rudal-s-300

Iran Pamerkan Sistem Pertahanan Rudal S-300 Buatan Rusia

0
Hobbymiliter.com - Untuk pertama kalinya, Iran mengizinkan media untuk merekam sistem pertahanan rudal S-300 PMU2 yang sudah mereka pesan dari Rusia. Mobilisasi dan penempatan...

Recent Comments