Friday, March 29, 2024
HomeNATO Tekan Uni Eropa Untuk Kirim Ribuan Personil Tambahan Ke Perbatasan Rusia

NATO Tekan Uni Eropa Untuk Kirim Ribuan Personil Tambahan Ke Perbatasan Rusia

Ilustrasi. Sumber: Getty Images
Ilustrasi. Sumber: Getty Images

Dalam konferensi UE-NATO, Sekjen NATO Jen Stoltenberg mengatakan operasi tersebut merupakan salah satu bentuk usaha untuk memperkuat ikatan antara Uni Eropa dan Pakta Pertahanan Atlantik tersebut.

Stoltenberg menambahkan: “Hubungan antara NATO dan Uni Eropa belum pernah sedekat ini. Namun kami ingin melakukan sesuatu yang lebih, termasuk memperkuat kerjasama di bidang pertahanan siber, keamanan maritim, dan latihan gabungan.”

NATO akan terus mengawasi pergerakan kapal tempur Angkatan Laut Rusia pasca lewatnya armada flotilla satgas Rusia yang hendak bergerak ke Laut Mediterania melalui perairan Norwegia dan Inggris. Demikian disampaikan oleh Duta Besar AS untuk NATO, Douglas Lute.

BACA JUGA :  Ingin Ciptakan Pesawat Secara Mandiri, Tiongkok Dirikan Pabrikan Mesin Dirgantara Baru

Langkah NATO ini merupakan bentuk reaksi atas munculnya rudal ICBM RS-28 Sarmat, atau yang dijuluki sebagai rudal ‘Satan 2’ oleh negara-negara Barat. Rudal Sarmat diketahui memiliki tempurung berukuran raksasa yang mampu mengusung 16 hulu ledak sekaligus.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sah, Turki Ditendang Amerika Dari Program F-35 Lightning II Karena S-400

Sah, Turki Ditendang Amerika Dari Program F-35 Lightning II Karena S-400

78
Sah, Turki Ditendang Amerika Dari Program F-35 Lightning II Karena S-400 - HobbyMiliter.com. Amerika Serikat mengatakan pada hari Rabu (17 Juli 2019) bahwa pihaknyatelah...
oto uji coba kemampuan mendobrak rantis komodo buatan PT Pindad.

Komodo Pendobrak!

Recent Comments