Thursday, March 28, 2024
HomePotong Birokrasi, US Navy Gunakan Pusat Komando di AS Untuk Awasi Laut...

Potong Birokrasi, US Navy Gunakan Pusat Komando di AS Untuk Awasi Laut Cina Selatan

Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) untuk pertama kalinya gunakan pusat komando di daratan Amerika Serikat dalam rangka menjalankan operasinya di Laut Cina Selatan. Hal ini merupakan bagian dari rencana AS untuk memperkuat kehadiran militernya di regional Asia Timur dan Tenggara.

Jumat (21 Oktober) pekan lalu, kapal perusak bermisil pemandu USS Decatur dilaporkan mendekat ke salah satu pulau yang dibangun oleh Tiongkok di Laut Cina Selatan. Menurut laporan dari Reuters yang mengutip sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, kapal tersebut menjalankan misi berdasarkan perintah dari Armada Ketiga US Navy yang bermarkas di San Diego, California.

BACA JUGA :  Kepala Staf Angkatan Darat Korea Utara Dieksekusi Mati

“Ini adalah kali pertama. Kami akan melakukan operasi serupa dalam tempo yang lebih rutin,” kata salah seorang sumber yang mengetahui tujuan dari reorganisasi birokrasi di tubuh US Navy.

Langkah tersebut akan memungkinkan Amerika Serikat untuk mengadakan beberapa misi sekaligus dari dua front di Asia, seperti halnya Semenanjung Korea dan Kepulauan Filipina.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Hamina Class FAC Siluman Laut Serba Bisa Dari Finlandia

Hamina Class FAC Siluman Laut Serba Bisa Dari Finlandia

0
HobbyMiliter.com - Hamina Class FAC Siluman Laut Serba Bisa Dari Finlandia. Apa yang pertama kali anda pikirkan tentang Finlandia? Sistem pendidikan yang baik? Negara yang jauh...

Recent Comments