Thursday, January 27, 2022
HomeBlog MiliterPentagon: Pesawat AS Hampir Bertabrakan Dengan Jet Tempur Rusia di Suriah

Pentagon: Pesawat AS Hampir Bertabrakan Dengan Jet Tempur Rusia di Suriah

Kepala Operasi US Air Force Timur Tengah, Marsekal Madya Jeffrey Harrigian. Sumber: military.com
Kepala Operasi US Air Force Timur Tengah, Marsekal Madya Jeffrey Harrigian. Sumber: military.com

Seorang perwira militer AS pernah mengatakan bahwa: “Mengingat tingginya tensi yang diperlihatkan kedua negaranya, maka kejadian tabrakan pesawat di Suriah seperti pada kasus diatas tidak akan dianggap sebagai ‘kecelakaan murni.’”

Marsdya Harrigian mengatakan selama enam minggu terakhir, kemungkinan terjadinya insiden serupa terus meningkat. Ini karena Amerika Serikat telah menempatkan tambahan jet tempur di wilayah dirgantara barat laut Suriah, demi melanggengkan upaya koalisi AS untuk merebut kota Raqqa dari tangan ISIS. Kejadian tersebut pun bisa saja.

BACA JUGA :  Peterjun Jatuh ke Laut dan Tewas Dalam Acara Jogja Air Show 2016

Demi mencegah kejadian yang sama terulang di kemudian hari, pihak Amerika Serikat telah menyediakan saluran komunikasi (hotline) baru dengan pihak Rusia.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Swiss President and Foreign Minister Burkhalter speaks to the media during a news conference after the weekly meeting of the Federal Council in Bern

Swiss Wakili Hubungan Diplomasi Antara Arab Saudi dan Iran

0
Hobbymiliter.com - Swiss secara resmi akan mewakili kepentingan Iran dengan Arab Saudi dan sebaliknya. Bern ditunjuk sebagai perwakilan setelah Riyadh dan Teheran saling menutup pintu...

Recent Comments