Saturday, February 20, 2021
Home Rudal Romah, Misil GPS Otomatis Terakurat Milik Israel

Rudal Romah, Misil GPS Otomatis Terakurat Milik Israel

Hobbymiliter.com – Israel Defense Force (IDF) segera mengusung unit roket artileri GPS terbaru yang diklaim dapat menghancurkan target dari jarak 35 kilometer dengan ketepatan serangan kurang dari 10 meter.

Roket ini diberi nama Romah, yakni generasi rudal otomatis termutakhir yang dikembangkan oleh pabrikan senjata api Israel Military Industries (IMI). Berdasarkan laporan media Tel Aviv, IHS yang mengutip sumber dari internal perusahaan, rudal ini akan segera dioperasikan.

Menurut pihak pengembang senjata ini, roket ini dirancang oleh pasukan Israel untuk melakukan serangan cepat, akurat, dan mematikan pada target musuh. Perangkat ini dilengkapi dengan hulu ledak seberat 20 kilogram dan dapat menjangkau target dari jarak 21 mil jauhnya.

BACA JUGA :  Foto Foto Kekuatan Alutsista Pertahanan Udara Mesir

31-rudal-romah-misil-israel-terakurat
Peluncur rudal artileri Israel. Sumber: Reuters

Kepala Divisi Sistem Roket IMI Eli Reiter, mengklaim bahwa rudal terbaru ini bisa ditembakkan dengan menargetkan koordinat yang sudah diprogram sebelumnya, hanya dalam hitungan detik setelah menerima perintah.

“Jika sebuah area mengalami keadaan genting, maka senjata ini dapat digunakan lebih cepat ketimbang harus mengoperasikan helikopter tempur. Akurasinya juga lebih tepat ketimbang Meriam artileri,” ujar Reiter kepada IHS.

Rudal ini cocok digunakan dengan versi terbaru dari Multiple-Launch Rocket Systems (MLRS) M270, yang dimodifikasi khusus untuk meluncurkan tipe terbaru dari senjata militer. Sebuah lapangan baru juga dipasang pada sistem terdahulu untuk menembakkan roket dengan kaliber selain 227 mm, termasuk Romah.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

1 COMMENT

  1. Mengapa adalah fakta2 tentang atau OPINI tentang alut sista angkatan negara musuh? keseksamaan diukur gimana? Mudah masuk jendela kamar mandi wraga sipil Palestina? Jangan lupa- secara resmi Indonesia DAN Orang warga negara Indonesia lewat Konstitusi 1945- Israel dan ideoeog kolonilaisme dan zionisme ialah musuh ganas NKRI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua