Thursday, January 13, 2022
HomeAustralia Pertimbangkan Patroli Maritim Gabungan Bersama Indonesia

Australia Pertimbangkan Patroli Maritim Gabungan Bersama Indonesia

Hobbymiliter.com – Australia sedang mempertimbangkan untuk melakukan patroli maritim gabungan dengan Indonesia untuk mengawasi Laut Cina Selatan yang sedang disengketakan. Demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop pada Selasa, 1 November 2016.

Bishop mengatakan, permintaan pihak Indonesia untuk mencanangkan patroli gabungan saat pertemuan kedua negara di Bali pekan lalu “sejalan dengan kebijakan kami untuk mengadakan kebebasan berlayar.”

“(Permintaan) tersebut sejalan dengan hukum internasional dan dukungan yang ingin kami tunjukkan demi kestabilan dan perdamaian di regional (Laut Cina Selatan),” kata Bishop kepada ABC Radio.

BACA JUGA :  Launching Tiga Unit Kapal Patroli Cepat 40 Meter Pesanan TNI AL di Galangan Kapal PT. Palindo Marine Batam

Sebagai negara sekutu AS, Australia kerap mengkritik Tiongkok secara terang-terangan karena sering mengirim pesawat mata-mata ke wilayah kepulauan yang masih disengketakan. Mereka juga mendukung upaya Washington untuk menjalankan prinsip kebebasan berlayar di perairan tersebut.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Radar Anti Pesawat Tempur Siluman China

China Pasarkan Radar Anti Pesawat Tempur Siluman

0
HobbyMiliter.com - China Pasarkan Radar Anti Pesawat Tempur Siluman. Perusahaan produsen radar asal China, China Electronics Technology Group Corporation (CETC) pada gelaran Zhuhai Airshow memamerkan beberapa...

Recent Comments