Tuesday, March 19, 2024
HomeAustralia Pertimbangkan Patroli Maritim Gabungan Bersama Indonesia

Australia Pertimbangkan Patroli Maritim Gabungan Bersama Indonesia

Hobbymiliter.com – Australia sedang mempertimbangkan untuk melakukan patroli maritim gabungan dengan Indonesia untuk mengawasi Laut Cina Selatan yang sedang disengketakan. Demikian disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Australia, Julie Bishop pada Selasa, 1 November 2016.

Bishop mengatakan, permintaan pihak Indonesia untuk mencanangkan patroli gabungan saat pertemuan kedua negara di Bali pekan lalu “sejalan dengan kebijakan kami untuk mengadakan kebebasan berlayar.”

“(Permintaan) tersebut sejalan dengan hukum internasional dan dukungan yang ingin kami tunjukkan demi kestabilan dan perdamaian di regional (Laut Cina Selatan),” kata Bishop kepada ABC Radio.

BACA JUGA :  MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO

Sebagai negara sekutu AS, Australia kerap mengkritik Tiongkok secara terang-terangan karena sering mengirim pesawat mata-mata ke wilayah kepulauan yang masih disengketakan. Mereka juga mendukung upaya Washington untuk menjalankan prinsip kebebasan berlayar di perairan tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit Kedua

Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit...

0
Turki Luncurkan TCG Hizir Reis, Kapal Selam Type-214TN AIP Reis-class Unit Kedua - Hobbymiliter.com – Turki resmi meluncurkan kapal selam jenis Type-214TN “Reis-class” unit...

Recent Comments