Saturday, April 27, 2024
HomeAustralia Pertimbangkan Patroli Maritim Gabungan Bersama Indonesia

Australia Pertimbangkan Patroli Maritim Gabungan Bersama Indonesia

Armada kapal fregat AL Australia. Sumber: Reuters
Armada kapal fregat AL Australia. Sumber: Reuters

Tiongkok kemudian bereaksi keras dengan menyerukan kepada Australia agar “bicara dan bertindak secara hati-hati” ketika membahas isu sengketa.

Sebelumnya, Australia dan Indonesia telah mengadakan patroli gabungan di Laut Timor sebagai bagian dari kerjasama bilateral untuk menekan angka penyelundupan manusia dan penangkapan ikan ilegal.

Bishop mengatakan kedua negara akan memberitahukan negara-negara lain di seputar Asia Tenggara perihal rencana latihan gabungan tersebut.

Gagasan patroli maritim gabungan tersebut pertama kali digagas dalam pertemuan antara Menteri Pertahanan Indonesia, Ryamizard Ryacudu, serta Menteri Pertahanan Australia, Marise Payne, dan Bishop sendiri. Pertemuan tersebut berlangsung di Bali pada hari Kamis, 27 Oktober 2016.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kuburan Pesawat Tempur Rusia

Foto Foto Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye

0
Menengok Kuburan Pesawat Tempur Rusia di Lebyazhye - HobbyMiliter.com -  Lebyazhye Air Force Base dulunya adalah pangkalan udara militer milik Angkatan Udara Rusia. Pangkalan...

Recent Comments