Wednesday, January 19, 2022
HomeAirbus Helicopters Perkenalkan Helikopter H225M Versi Pertempuran Laut

Airbus Helicopters Perkenalkan Helikopter H225M Versi Pertempuran Laut

Hobbymiliter.com – Helibras Brasil dan Airbus Helicopters resmi membuka babak baru dalam sejarah pengembangan helikopter utilitas lintasfungsi H225M (Super Cougar) pada acara presentasi helikopter tempur angkatan laut yang mereka adakan awal pekan ini.

Helikopter utilitas tempur tersebut dikembangkan dan dirakit oleh Helibras, anak perusahaan Airbus Helicopters di Brasil. Versi terbaru dari helikopter H225M tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan Angkatan Laut Brasil yang menginginkan adanya fitur kemampuan perang anti musuh di permukaan (anti-surface) dan pengawasan maritim.

BACA JUGA :  Radar CP-SAR Profesor Josaphat Akan Dipasang di Firebird C-1

Evolusi unit helikopter H225M dibangun berdasarkan sistem misi taktis buatan Helibras. Didalamnya terdapat radar pengawas APS-143, sistem perlindungan diri mutakhir, serta kemampuan intelijen sinyal. Helikopter tersebut juga dipersenjatai dengan dua rudal anti kapal AM39 Exocet. Kotak penyimpanannya dapat mengangkut konsol operator sensor khusus yang memungkinkan komandan misi mengawasi situasi taktis di lapangan. Sistem identifikasi otomatis (AIS) pada unit helikopter ini juga akan memungkinkan para awak untuk mengumpulkan informasi mengenai kapal-kapal yang mereka temui di atas permukaan air.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Liaoning CV-16

Media China : Kapal Induk Liaoning ‘Siap Tempur’

0
HobbyMiliter.com - Kapal Induk pertama yang ada dalam jajaran armada Angkatan Laut China atau PLA-Navy, Liaoning (CV-16) saat ini telah siap untuk dikirimkan dalam misi...
oto uji coba kemampuan mendobrak rantis komodo buatan PT Pindad.

Komodo Pendobrak!

Recent Comments