Thursday, April 25, 2024
HomeAirbus Helicopters Perkenalkan Helikopter H225M Versi Pertempuran Laut

Airbus Helicopters Perkenalkan Helikopter H225M Versi Pertempuran Laut

Purwarupa helikopter Super Cougar H225M versi pertempuran laut. Sumber: Helibras
Purwarupa helikopter Super Cougar H225M versi pertempuran laut. Sumber: Helibras

Unit helikopter yang dipamerkan oleh Helibras di kota Itajuba kemarin adalah salah satu purwarupa helikopter H225M versi pertempuran maritim yang akan diserahkan kepada Angkatan Laut Brasil di tahun 2018. Unit tersebut akan terlebih dahulu menjalani percobaan dan sertifikasi militer. Total, AL Brasil memesan 50 unit. Helibras juga telah bekerjasama dengan 37 rekanan perusahaan setempat untuk menaikkan tingkat kandungan dalam negeri pada hasil produksi mereka menjadi 50 persen.

H225M adalah evolusi terkini dari keluarga model Super Puma yang mendulang kesuksesan besar. Versi H225M awal (Eurocopter EC725 Caracal) telah banyak dipesan oleh Prancis, Meksiko, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Kuwait.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

railroadguns-Schwerer Gustav

Railway Guns SUPER BESAR

0
Pemasangan artileri berat pada gerbong kereta pertama kali diusulkan oleh Warga Rusia, Gustav Kori pada tahun 1847, dan pertama kali digunakan dalam pertempuran Perang Saudara...

Recent Comments