Friday, December 9, 2022
HomeKP Orca 2, Kapal Patroli Pengawas Perikanan KKP

KP Orca 2, Kapal Patroli Pengawas Perikanan KKP

Dengan adanya kapal patroli berukuran 60 meter ini, petugas Kementerian Kelautan dan Perikanan yang mengawaki kapal KP Orca 2 ini tidak “keder” ketika berhadapan dengan armada kapal Coast Guard China yang sering memasuki wilayah ZEE Indonesia untuk mengawal armada nelayannya. Sebagai informasi, sebagian wilayah ZEE Indonesia disebelah utara pulau Natuna juga diklaim China sebagai Wilayah Pencarian Ikan Tradisionalnya (Traditional Fishing Zone). Beberapa insiden dengan Coast Guard China pun pernah beberapa kali terjadi. Begitu juga insiden hot pursuit disertai penembakan terhadap beberapa nelayan asing pelaku pencurian ikan yang menolak ditangkap walaupun sudah ditembak dengan senjata onboard kapal patroli kita.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

97-baghdad-bangun-tembok-kota-cegah-isis-masuk

Baghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

0
Hobbymiliter.com - Demi mencegah serangan lanjutan yang sewaktu-waktu dapat digencarkan oleh militan ISIS, pasukan keamanan Irak kini mulai membangun konstruksi tembok beton untuk mengelilingi wilayah...
11692754_1023557004324232_5290383548267135133_n

Beauties of 60’s

Recent Comments