Friday, April 19, 2024
HomeKP Orca 2, Kapal Patroli Pengawas Perikanan KKP

KP Orca 2, Kapal Patroli Pengawas Perikanan KKP

Maraknya pencurian sumberdaya alam perairan Indonesia membuat Kementerian Kelautan dan Perikanan memesan 4 buah kapal Pengawas Perikanan yang diberi nama KP Orca 1, KP Orca 2, KP Orca 3 dan KP Orca 4. Kapal Pengawas Perikanan Kelas Orca ini bertugas melakukan patroli pengawasan pencurian ikan di seluruh wilayah Indonesia. Pengadaan kapal kapal ini merupakan bentuk komitmen dari Pemerintah untuk mengawal sumber daya kelautan Indonesia dan mempergunakannya sebesar besarnya bagi kepentingan rakyat. Kapal KP Orca 2 adalah Kapal Patroli Perikanan milik Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kapal patroli 60m ini bertugas mengawal ZEE Indonesia dari Ilegal Fishing.

BACA JUGA :  Pengertian Negara Hingga Ciri-Ciri Negara Kesatuan

Kapal Pengawas Perikanan KP Orca 2 memiliki 4 dek. Dengan 1 anjungan untuk mengontrol operasi kapal, kapal patroli KKP ini juga dilengkapi dengan kamar perwira, lounge perwira, dan kamar kelasi. Selain itu juga dilengkapi dengan ruang tahanan bagi keperluan penindakan nelayan asing ilegal.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Perang Proksi Ancam indonesia

Perang Proksi Ancam indonesia

0
Hobbymiliter.com - Perang proksi (proxy war) adalah Perang terjadi ketika lawan menggunakan pihak ketiga sebagai pengganti berkelahi satu sama lain secara langsung. Perang ini menyerang lawan...

Recent Comments