Sunday, August 9, 2020
Home Surefire High Capacity Magazine - Magasen Gambot Andalan Kopaska

Surefire High Capacity Magazine – Magasen Gambot Andalan Kopaska

HobbyMiliter.com – Surefire High Capacity Magazine – Magasen Gambot Andalan Kopaska. Kopaska Armada Timur adalah satuan pasukan khusus yang dapat dikatakan paling mentereng dari segi perlengkapan tempur individu. Doreng khususnya memiliki warna yang dominan coklat khaki, terlihat seperti warna doreng Multicam yang banyak digunakan berbagai satuan di berbagai negara. Rompinya turut pula menggunakan warna khaki polos yang sepadan dengan seragamnya. Helm standarnya adalah Crye Precision Air Frame helmet yang tak lazim terlihat digunakan pasukan di Indonesia. Berwarna Flat Dark Earth pula. Cantiknya.

Surefire High Capacity Magazine di Kopaska
Personel Kopaska dengan senapan M4A1 dan magasen Surefire 100 butir.

Dari sisi persenjataan, pasukan ini juga memiliki koleksi yang lengkap. Begitu pula dengan asesori senjata. Salah satu yang menarik perhatian adalah penggunaan Surefire High Capacity Magazine yang sering terlihat digunakan pada senapan serbu andalan Kopaska, M4A1 dan HK 416. Belakangan juga terlihat terpasang pada senapan anyar mereka, CZ 805 Bren. Penggunaaan magasen gambot ini pertama kali terlihat pada PAM KTT APEC 2013 di Bali.

BACA JUGA :  Filipina Teken Kontrak Dengan Korsel Untuk Pembelian Dua Kapal Fregat

Surefire High Capacity Magazine di Kopaska
Personel Kopaska dengan senapan M4A1 dan magasen Surefire 60 dan 100 butir.

Bodi magasen terbuat dari material hard-anodized alumunium menjadikannya tahan terhadap berbagai macam medan, termasuk lingkungan tropis dan lingkungan laut yang menjadi arena bermain Kopaska. Per dengan daya tahan yang tinggi menjamin peluru dapat dilontarkan seluruhnya tanpa resiko macet. Selain itu, follower yang telah disempurnakan memastikan peluru masuk dengan lancar ke dalam kamar peluru senjata.

Surefire High Capacity Magazine di Kopaska
Surefire 60 Rounds Magazine

Dengan sistem penyimpanan quadstack, magasen ini tersedia dalam dua kapasitas peluru, 60 butir dan 100 butir. Magasen 60 butir berukuran panjang 23 cm, lebar 4,3 cm, bobot kosong 180 gram, dan berbobot 997 gram saat terisi penuh. Magasen 100 butir berukuran panjang 31 cm, lebar 4,3 cm, bobot kosong  27,2 gram dan berbobot 1.495 gram saat terisi penuh. Dengan ukuran yang kompak (jika dibandingkan dengan magasen kapasitas besar lainnya) dan sistem yang sederhana, pantas saja jika magasen ini dipilih menjadi andalan Kopaska dalam menjalankan misinya.

BACA JUGA :  Leonardo AW139M: Helicopter Pesaing Black Hawk dan Caracal

Surefire High Capacity Magazine di Kopaska
Surefire 100 Rounds Magazine

Surefire High Capacity Magazine adalah magasen yang dapat dipasang pada berbagai senapan serbu dengan standar magasen STANAG 4179. Artinya magasen ini dapat dipasang pula pada Pindad SS1 dan SS2. Selain itu, dapat pula dipasang pada berbagai senapan lain seperti M16, M4 Carbine, Diemaco C7, Daewoo K2, Type-84 Rifle, IMI Tavor, dan banyak lainnya.

Selain Kopaska, di Indonesia Surefire HCM telah digunakan olah satuan lain di tubuh TNI AL, yaitu Denjaka menggunakan Surefire HCM berkapasitas 60 butir dan juga Taifib.

BACA JUGA :  Akhir Pengabdian Kapal Angkut Tank Era Perang Dunia 2 Milik TNI AL

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua