Saturday, April 20, 2024
HomeSurefire High Capacity Magazine - Magasen Gambot Andalan Kopaska

Surefire High Capacity Magazine – Magasen Gambot Andalan Kopaska

Surefire High Capacity Magazine di Kopaska
Surefire 60 Rounds Magazine

Dengan sistem penyimpanan quadstack, magasen ini tersedia dalam dua kapasitas peluru, 60 butir dan 100 butir. Magasen 60 butir berukuran panjang 23 cm, lebar 4,3 cm, bobot kosong 180 gram, dan berbobot 997 gram saat terisi penuh. Magasen 100 butir berukuran panjang 31 cm, lebar 4,3 cm, bobot kosong  27,2 gram dan berbobot 1.495 gram saat terisi penuh. Dengan ukuran yang kompak (jika dibandingkan dengan magasen kapasitas besar lainnya) dan sistem yang sederhana, pantas saja jika magasen ini dipilih menjadi andalan Kopaska dalam menjalankan misinya.

BACA JUGA :  Melirik Modifikasi T-62 Aljazair Dari Tank Menjadi Fire Support Vehicle
Surefire High Capacity Magazine di Kopaska
Surefire 100 Rounds Magazine

Surefire High Capacity Magazine adalah magasen yang dapat dipasang pada berbagai senapan serbu dengan standar magasen STANAG 4179. Artinya magasen ini dapat dipasang pula pada Pindad SS1 dan SS2. Selain itu, dapat pula dipasang pada berbagai senapan lain seperti M16, M4 Carbine, Diemaco C7, Daewoo K2, Type-84 Rifle, IMI Tavor, dan banyak lainnya.

Selain Kopaska, di Indonesia Surefire HCM telah digunakan olah satuan lain di tubuh TNI AL, yaitu Denjaka menggunakan Surefire HCM berkapasitas 60 butir dan juga Taifib.

BACA JUGA :  Laut Natuna, Milik Indonesia atau China?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad

TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT...

0
TOT Bom Pintar HAMMER, Perwakilan Safran Electronics & Defense Kunjungi PT Pindad - Hobbymiliter.com – Pada hari Selasa, tanggal 12 April 2022, dilaksanakan kunjungan...

Recent Comments