Friday, February 3, 2023
HomeBlog MiliterEkspansi Armada US Navy ala Trump Berpotensi Telan Biaya 10.000 Triliun

Ekspansi Armada US Navy ala Trump Berpotensi Telan Biaya 10.000 Triliun

Kapal induk USS John F. Kennedy (CVN 79) yang masih dalam tahap konstruksi di Galangan Kapal Newport News milik kontraktor Huntington Ingals di Virginia. Sumber: Huntington Ingals

Trump sudah mengajukan ekspansi armada US Navy sejak dirinya masih berkampanye di bulan September silam. Dengan demikian, maka Angkatan Laut Amerika Serikat diharuskan untuk membeli 78 kapal baru (termasuk diantaranya 13 unit kapal induk) untuk memenuhi ambisi Trump.

Laporan dari Badan Anggaran Kongres AS menyebutkan bahwa pada bulan Juni lalu, US Navy pernah mengajukan proposal baru dengan menargetkan jumlah total 355 kapal. Namun, pihaknya belum melakukan perkiraan biaya atas proposal tersebut.

CBO juga mencatat bahwa ambisi Trump akan menemui jalan terjal karena terganjal kebijakan saat ini. Pengetatan pengeluaran otomatis yang diatur dalam Budget Control Act membuat anggaran Departemen Pertahanan AS makin sempit. Untuk memuluskan langkah Trump, maka dirinya bersama dengan Kongres harus menaikkan batasan anggaran tersebut. Atau, mereka bisa memanfaatkan dana yang berhasil dihemat dari bidang lain di tubuh Dephan AS.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Galeri Foto Patroli TNI di Perbatasan Papua

Galeri Foto Patroli TNI di Perbatasan Papua

1
Hobbymiliter.com - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari  Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 406/Candra Kusuma, Purbalingga, Jawa Tengah, yang bertugas di Papua mendapat tugas...

Recent Comments