Friday, October 15, 2021
HomeBlog MiliterDonald Trump Tandingkan F/A-18 Dengan F-35

Donald Trump Tandingkan F/A-18 Dengan F-35

HobbyMiliter.com – Donald Trump Tandingkan F/A-18 Dengan F-35. Presiden terpilih Amerika Serikat, Donald Trump menyarankan akan adanya “kompetisi” antara dua jenis pesawat tempur besutan negara Paman Sam tersebut. Kedua pesawat yang ingin ditandingkan oleh Donald Trump ialah Lockheed Martin F-35 Lightning II dan Boeing F/A-18 Super Hornet. Trump menilai, program F-35 Lightning II memakan biaya yang terlalu besar dan sarat akan penundaan sehingga dirasa kurang efisien.

Pada suatu acara pada tanggal 11 Januari 2017, Trump membuat pernyataan bahwa ia tidak menyukai proyek F-35 karena sangat terlambat dan membuang anggaran yang jumlahnya miliaran Dollar AS. Saat itu ia tidak ditanyai mengenai program F-35 yang merupakan proyek prestisius Pentagon tersebut, namun ia lebih memilih membuat pernyataan yang cukup kontroversial tersebut daripada menunggu adanya pertanyaan dari awak media terkait hal tersebut.

BACA JUGA :  Bell Helicopters Perkenalkan V-247 Vigilant, Drone Tiltrotor Bersenjata Untuk Marinir AS

“Kita akan lakukan beberapa ‘hal besar’ terhadap program F-35 dan mungkin juga pada program F/A-18 Hornet, dan kita akan mencoba menurunkan biaya yang dikeluarkan negara dan kita akan membuat pesawat itu menjadi lebih baik, dan kita akan melakukan beberapa ‘kompetisi’.” Ujar sang presiden yang juga pemilik gedung Trump Tower tersebut. Masih belum jelas apakah Trump hendak menjadikan unit F/A-18 sebagai unit pengganti potensial atau unit suplemen bagi unit F-35.

Donald Trump Tandingkan F/A-18 Dengan F-35. Angkatan Laut Amerika Serikat atau US Navy (USN) sendiri nampaknya mulai mempertimbangkan beberapa saran terkait program F-35C. Disisi lain, F/A-18 E/F Super Hornet dapat menjadi alternatif jet tempur yang dapat beroperasi dengan biaya operasional jauh lebih murah, meskipun tentu sedikit dibawah ekspektasi jika dibandingkan dengan permintaan pesawat jet tempur untuk kapal induk USN – yang notabene dapat dipenuhi oleh F-35C yang rencananya akan segera memperlengkapi kekuatan aviasi tempur Angkatan Laut Amerika Serikat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua