Wednesday, March 27, 2024
HomeTim Trump Bahas Pembangunan Tembok AS-Meksiko Bersama Depdagri dan US Army

Tim Trump Bahas Pembangunan Tembok AS-Meksiko Bersama Depdagri dan US Army

Perbatasan AS-Meksiko. Sumber: Reuters

Langkah dari tim transisi Trump ini dianggap sebagai bentuk keseriusan sang Presiden AS terpilih untuk menepati janjinya soal pemisahan wilayah AS dan Meksiko secara fisik. Gagasan inilah yang membuat Trump mampu meyakinkan pendukungnya dalam Pilpres AS November silam, meski di lain pihak, pendukung Hillary Clinton dan Partai Demokrat menganggapnya sebagai omong kosong yang membutuhkan biaya super mahal.

“(Bangunan) tersebut bukan pagar. Tapi tembok,” tegas Trump dalam pernyataannya pada hari Rabu (10 Januari). “Kami akan memulainya segera setelah kami menjabat. Saya tidak mau menunggu.”

BACA JUGA :  Gerilya Udara ala Vietnam Utara

Trump juga menambahkan bahwa wakilnya, Mike Pence telah bergerak menuju Kongres AS untuk mendapat lampu hijau soal tahap awal pembangunan tembok tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

58 Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi

58 Sniper Siap Amankan Kedatangan Jokowi

0
Hobbymiliter.com - Presiden Jokowi akan meninjau proyek pembangunan jalan tol Medan-Binjai dan reaktivasi jalur kereta api Sumut-Aceh di Kota Binjai. Rombongan rencananya akan bermalam di...

Recent Comments