Thursday, May 30, 2024
HomeTim Trump Bahas Pembangunan Tembok AS-Meksiko Bersama Depdagri dan US Army

Tim Trump Bahas Pembangunan Tembok AS-Meksiko Bersama Depdagri dan US Army

Perbatasan AS-Meksiko. Sumber: Reuters

Langkah dari tim transisi Trump ini dianggap sebagai bentuk keseriusan sang Presiden AS terpilih untuk menepati janjinya soal pemisahan wilayah AS dan Meksiko secara fisik. Gagasan inilah yang membuat Trump mampu meyakinkan pendukungnya dalam Pilpres AS November silam, meski di lain pihak, pendukung Hillary Clinton dan Partai Demokrat menganggapnya sebagai omong kosong yang membutuhkan biaya super mahal.

“(Bangunan) tersebut bukan pagar. Tapi tembok,” tegas Trump dalam pernyataannya pada hari Rabu (10 Januari). “Kami akan memulainya segera setelah kami menjabat. Saya tidak mau menunggu.”

BACA JUGA :  IFV Stryker Dengan Senjata Meriam Otomatis Ditempatkan Di Eropa

Trump juga menambahkan bahwa wakilnya, Mike Pence telah bergerak menuju Kongres AS untuk mendapat lampu hijau soal tahap awal pembangunan tembok tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

67-pentagon-lakukan-serangan-cyber-melawan-isis

Pentagon Mulai Serangan Cyber Atas Komando Kontrol ISIS

0
Hobbymiliter.com - Pentagon mengatakan pihaknya akan meningkatkan serangan cyber (siber) melawan ISIS, mengutip peran teknologi yang semakin krusial untuk melawan kelompok teroris di Timur...

Recent Comments