Monday, June 27, 2022
HomeDisebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

Disebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

Donald Trump saat berbicara dalam sebuah konferensi di Trump Tower, 11 Januari 2017. Sumber: Reuters

Berbeda dengan Merkel, tanggapan Presiden Prancis, Francois Hollande lebih ‘blak-blakan’. Hollande menegaskan bahwa Uni Eropa “tidak butuh saran dari pihak luar” mengenai kepentingan internalnya.

Pernyataan Trump pada hari Senin (16 Januari) kemarin juga membuat sejumlah negara sekutu NATO di Eropa timur menjadi ketar-ketir. Apalagi, Rusia kini semakin memperkuat barisan pertahanannya di wilayah Kaliningrad dan Krimea.

“Sudah saya katakan sejak dahulu, NATO punya banyak masalah,” tungkas Trump saat diwawancarai oleh harian The Times of London (Inggris) dan Bild (Jerman).

BACA JUGA :  Pasca Peluncuran Rudal Jarak Dekat, Kim Jong-un Perintahkan Lebih Banyak Ujicoba Rudal Nuklir

Sementara itu, Sekretaris Jenderal NATO, Jens Stoltenberg turut mengungkapkan kekhawatirannya.

“Laporan wawancara Presiden Amerika terpilih… sejujurnya telah menyebabkan keheranan dan keputusasaan di Brussels (markas NATO dan Uni Eropa),” ujar Stoltenberg.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sukhoi Su-34 Fullback

Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh

0
Su-34 Fullback Fighter Bomber Rusia, Penembus Pertahanan Musuh - HobbyMiliter.com. Satu yang jadi ciri khas paling menonjol dari keiuarga Sukhoi yang satu ini adalah hidungnya...

Recent Comments