Saturday, August 13, 2022
HomeBlog MiliterSepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

Sepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

F-35 versi vertical takeoff/landing

Kendati mendapat cibiran keras dari Trump, Lockheed Martin sejatinya telah berusaha untuk menurunkan harga F-35. Manajer program F-35, Jeff Babione mengatakan bahwa harga model F-35A tipe konvensional akan berkurang hingga dibawah $100 juta per unitnya, dimulai pada paket produksi kesepuluh.

F-35 memiliki tiga konfigurasi. Yang pertama adalah model A yang sudah digunakan oleh US Air Force dan angkatan udara negara-negara sekutunya. Kedua adalah model B yang mampu lepas landas dalam jarak sempit, serta mendarat secara vertikal layaknya helikopter (digunakan oleh Korps Marinir AS dan AL Inggris). Terakhir, model F-35C versi kapal induk yang digunakan oleh US Navy.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

43-pemimpin-eropa-serang-balik-trump

Disebut “Usang,” Pemimpin Uni Eropa Balik Serang Donald Trump

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin dua negara terbesar di Uni Eropa, Jerman dan Prancis mengeluarkan reaksi tajam terhadap opini yang dikeluarkan oleh Presiden Amerika Serikat terpilih,...

Recent Comments