Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterSepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

Sepakat Soal Diskon Harga, Pentagon Pesan 90 Unit F-35 dari Lockheed Martin

F-35 versi vertical takeoff/landing

Kendati mendapat cibiran keras dari Trump, Lockheed Martin sejatinya telah berusaha untuk menurunkan harga F-35. Manajer program F-35, Jeff Babione mengatakan bahwa harga model F-35A tipe konvensional akan berkurang hingga dibawah $100 juta per unitnya, dimulai pada paket produksi kesepuluh.

F-35 memiliki tiga konfigurasi. Yang pertama adalah model A yang sudah digunakan oleh US Air Force dan angkatan udara negara-negara sekutunya. Kedua adalah model B yang mampu lepas landas dalam jarak sempit, serta mendarat secara vertikal layaknya helikopter (digunakan oleh Korps Marinir AS dan AL Inggris). Terakhir, model F-35C versi kapal induk yang digunakan oleh US Navy.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Video Kapal Teluk Bintuni Angkut Tank

Video Kapal Teluk Bintuni Angkut Tank

0
Hobbymiliter.com - PT Daya Radar Utama sukses membangun kapal Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) pesanan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia. Kapal Angkut Tank (Landing Ship...
Patroli perbatasan di tanah Papua

Patroli di Tanah Papua

Recent Comments