Friday, March 29, 2024
HomeBlog MiliterIsrael Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

Unit pertama dari sistem hanud rudal David Sling sejatinya sudah di kirimkan ke Angkatan Udara Israel pada tahun 2016 lalu. Namun, rudal yang digunakan dalam tes kali ini adalah versi pengembangan yang lebih canggih. Pihak kementerian pertahanan Israel menyebut, varian pengembangan ini telah di optimalkan sehingga memiliki kemampuan untuk men cegat atau mengintersep target yang memiliki kemampuan bermanuver.

Moshe Patel, kepala Organisasi Pertahanan Rudal Israel mendeskripsikan tes tersebut sebagai sebuah kesuksesan “yang mensimulasikan skenario kompleks sebagai replika ancaman proyektil terhadap Israel”. Termasuk diantaranya, serangan dengan beberapa unit rudal yang dianggap akurat.

BACA JUGA :  Tiongkok dan Rusia Akhiri Latihan Laut Gabungan Dengan Simulasi Penyergapan Pulau

Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru. Israel meng integrasikan tiga sistem hanud rudal yang dimilikinya tersebut kedalam satu sistem komando dan kendali. Dalam sistem tersebut, David Sling akan mendukung sistem Iron Dome dan Arrow, kedua sistem hanud rudal yang telah lebih dahulu diintegrasikan tersebut dapat mengintersep rudal dengan jarak jangkau intersep yang lebih jauh.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

79-hamas-bersiap-lawan-agresi-israel

Hamas Bersiap Untuk Berperang Melawan Agresi Israel

0
Hobbymiliter.com - Pemimpin tinggi Hamas, Ismail Haniyeh telah mengumumkan kesediaan pasukan resistensi Palestina untuk mencegat setiap tindakan agresi baru yang dilancarkan oleh rezim Israel di...

Recent Comments