Friday, June 14, 2024
HomeMiliterAlutsistaBarret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Barret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Untuk mempercepat proses pendinginan, struktur fluted barrel yang terdiri dari cekungan mampu mempercepat penguapan, sehingga larasnya tidak mudah memuai sehingga akurasi bisa tetap stabil. Jika M82A1 tak memiliki teleskop, maka bisa digunakan BUIS (Back Up Iron Sight) yang mempunyai setting elevasi hingga jarak 1.500 meter, didukung dengan windage untuk mengetahui simpangan arah angin. Untuk mendukung akurasi, Senapan sniper Barret M82A1 difasilitasi dengan kaki-kaki (bipod) yang bisa diatur ketinggiannya. Bisa juga dipasang diatas kaki tiga (tripod) M3/M122 dari SMB (Senapan Mesin Berat) M2HB.

BACA JUGA :  Keluar dari Konvensi HAM Eropa, Erdogan Akan Eksekusi 13.000 Orang?

Barret M82A1: Senapan Sniper Anti Material Kepercayaan Kopassus

Senapan sniper Barret M82A1 menggunakan prinsip laras yang terdorong ke belakang untuk mengimbangi gaya tolak dari tembakan. Ketika peluru ditembakkan, laras biasanya bertolak ke belakang sejauh +/- 25 mm, lalu menyentuh tonjolan bolt lalu laras akan langsung kembali ke posisi semula karena adanya sepasang pegas recoil di kiri dan kanan laras. Mekanisme bolt ke belakang ini menyebakan selongsong peluru tertarik keluar, dan peluru baru akan masuk saat bolt bergerak ke depan. Awalnya senapan sniper Barret M82A1 hanya dioperasikan oleh pasukan khusus AS untuk menyelesaikan misi-misi rahasia yang memerlukan senapan runduk dari jarak lebih jauh. Perang Teluk tahun 1991, pasukan reguler akhirnya dilengkapi dengan M82A1. Swedia yang pertama kali membeli 100 pucuk M82A1 di tahun 1989, lalu CIA yang juga membeli 25 pucuk di tahun yang sama untuk dikirimkan pada pejuang Mujahidin di Afghanistan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

FuturistikWeapon-03-PHASR

Senjata-senjata asli seperti properti film science-fiction

0
HobbyMiliter.com - Dengan fitur-fitur canggih pada fleksibilitas, jangkauan, dan bobot yang ringan, banyak senjata api modern terlihat tidak seperti senjata dari dekade terakhir. Bahkan, beberapa terlihat...

Recent Comments