Wednesday, April 24, 2024
HomeBlog MiliterMelirik Kesaktian Tank Leopard 2RI TNI AD

Melirik Kesaktian Tank Leopard 2RI TNI AD

Sistem persenjataannya tetap menggunakan meriam 120mm L44. Akan tetapu sistem turret drive diupgrade sepenuhnya menggunakan system elektrik, sehingga lebih aman, lebih stabil, dan lebih senyap. Leopard 2RI tak menggunakan system remote pada kubahnya. Begitru juga ROSY (Rapid Obscuring System) tak terpasang di Leopard 2RI. Sistem ROSY adalah gabungan terintegrasi antara InfraRed Jammer/ decoy dengan pelontar granat asap, yang mampu melontarkan granat asap secara otomatis jika dideteksi keberadaan rudal antitank atau ancaman lain disekitarnya.

Leopard 2RI masih menggunakan sistem pelontar granat asap pada umumnya yang dipasang di bagian kiri dan kanan kubah belakang. Disamping itu Leopard 2RI juga telah dilengkapi dengan sistem pendingin udara yang diletakkan di belakang bustle, dengan inlet udara dari sisi atas yang terlindungi oleh kawat baja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

59-rusia-tak-permasalahkan-penerjunan-rudal-icbm-tiongkok-ke-perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

0
Hobbymiliter.com - Moskow tidak merasa terancam dengan adanya penempatan rudal balistik antar benua (ICBM) milik Tiongkok yang dipusatkan di dekat perbatasan Rusia. Demikian disampaikan...

Recent Comments