Monday, September 26, 2022
HomeBlog MiliterPeran UH-60M Black Hawk Dalam Kavaleri Udara TNI AD

Peran UH-60M Black Hawk Dalam Kavaleri Udara TNI AD

HobbyMiliter.com – Peran UH-60M Black Hawk Dalam Kavaleri Udara TNI AD. TNI AD dikabarkan akan memesan helikopter angkut tingkat sedang UH (Utility Helicopter)-60 Black Hawk sejak 2012 lalu, pada akhirnya sosok helicopter ini terlihat jelas. Helikopter Black Hawk produksi Sikorsky Aircraft (Lockheed Martin Company) memang terdiri dari banyak varian, tapi yang akan didatangkan adalah varian UH-60M Black Hawk.

UH-60M 2

Pabrikannya mengklaim UH-60M sebagai “Multi Mission Performer” dan pastinya ini merupakan varian terbaru dan paling mutakhir diantara keluarga Black Hawk. Sikorsky Aircraft mulai produksi UH-60M di tahun 2006, US Army juga mengandalkan UH-60M menggantikan UH-60A yang telah cukup tua. Apa saja pembaharuan dari UH-60M? Pabrikan Sikorsky mengklaim helikopter twin engine ini sudah mengusung airframe terbaru, advanced digital avionics serta sistem propulsi paling powerful. Dengan kelebihan-kelebihan itu, UH-60M lebih efektif untuk mendukung misi angkut taktis, combat SAR, penyerangan udara, medical evacuation, command and control, aerial sustainment, bahkan fire fighting.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Arhanud's Fire Power

Fire Power Kyai Samber Langit

0
HobbyMiliter.com - Kyai Samber Langit merupakan julukan netizen bagi Artileri Anti Aircraft milih Arhanud yang sudah berusia uzur. Namun, dalam foto latihan ini, tampaknya...

Recent Comments