Wednesday, June 19, 2024
HomeBlog MiliterUkraina Tampilkan Skif ATGM, Rudal Anti Tank Jarak Jauh

Ukraina Tampilkan Skif ATGM, Rudal Anti Tank Jarak Jauh

ATGM 3

Sistem Skif berdasar pada pemandu laser – SLA (Semi Automatic Laser). Ketika target terkena lock-on, lalu sistem rudal secara otomatis melesat untuk memburu targetnya, penembak tak perlu mengendalikannya lagi, sistem ini sering dikenal dengan Fire and Forget. Untuk melacak targetnya, gunner menggunakan telescop sight dan citra panas. Waktu di siang hari, kemampuan rudal ini cukup hebat memburu targetnya hingga 5 Km, tapi di malam hari kemampuannya menurun drastis hingga 3 Km. Rudal ini mengudara paling lama sekitar 25 detik.

BACA JUGA :  Foto Foto Spektakuler Sukhoi Su-34

Penembak juga dilengkapi dengan laptop mini yang bernama PDU-215 untuk mengendalikan perangkat. PDU-215 juga menggunakan joystick untuk mengendalikan gerakan rudal. Pada umumnya, sistem Skif didesain untuk mampu digunakan dalam jangka waktu 15 tahun, sedangkan R-2 sendiri memiliki lifetime hingga 10 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I

Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I

0
Jerman Perpanjang Kembali Kontrak Sewa UAV Heron I - HobbyMiliter.com - Pemerintah Jerman dikabarkan kembali memperpanjang kontrak sewa atau leasing contract sistem pesawat pengintai tanpa...

Recent Comments