Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterSkywall, Senjata Penangkap Drone

Skywall, Senjata Penangkap Drone

System bidiknya menggunakan Smart Scope, menggunakan Reflex Scope yang terhubung dengan range dispay, yang digunakan untuk di siang hari. Sistem pembidikan bisa dilengkapi dengan laser with integrated gyroscope serta atmospheric sensor package. Sistem reload dari Skywall 100 relatif cepat (breach loading).

Skywall 100 menggunakan amunisi yang mirip dengan proyektil mortir. Berat proyektil mencapai 760 gram, saat proyektil pecah maka akan muncul jarring yang mengembang seluas 8 meter, maka drone pun tertangkap. Uji coba pertamanya menggunakan drone quadcopter jenis DJI Phantom 3 yang berhasil ditangkap. lalu melalui didaratkan menggunakan sebuah parasut.

BACA JUGA :  Latihan Menembak Senjata SLT Yonif Linud 305

Satu paket Skywall 100 terdiri dari proyektil latih (SP01), proyektil net deployment (SP10), proyektil net with parachute (SP40), dan proyektil net with ECM (Electronic Counter Measure) (SP80). Semuanya berstandar IP54 dan mampu digunakan pada suhu -5 hingga 50 derajat celcius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

92-tiongkok-akan-luncurkan-misi-ke-mars

Tiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

0
Hobbymiliter.com - Tiongkok berencana untuk mendaratkan kendaraan rover di planet Mars jika berkesempatan melakukannya pada tahun 2020 mendatang. Demikian disampaikan oleh kepala teknisi badan antariksa...
Latihan VBSS TNI-AL.

Foto Latihan VBSS

Recent Comments