Saturday, April 27, 2024
HomeBlog MiliterJejak Kiprah Uzi SMG di Indonesia

Jejak Kiprah Uzi SMG di Indonesia

Sata itu AS sangat menyukai Uzi, maka lembaga CIA dan US Secret Service banyak memakainya. Tentu saja pelatihan di Indonesia juga menggunakan senjata tersebut. Sama halnya dengan AS, pelatihan itu membuat anggota BAKIN (Badan Koordinasi Intelijen Negara) dan TNI AD, sangat menyukai senjata ini juga. Pembelian pun dilakukan, tapi tentu saja secara rahasia. Mengingat saat itu Indonesia sangat mengutuk aksi-aksi kekerasan yang dilakukan oleh Israel. Untuk membantu pengadaan senjata itu, CIA menyambungkan TNI AD dan BAKIN dengan menufaktur senjata AS yang berada di Philadelphia. Maka pemesanan Uzi pun diperoleh melalui cara ini, yaitu dari pabrik yang mendapat lisensi dari IMI untuk penjualan Uzi di AS.

BACA JUGA :  Barongsai Yonif 413 Kostrad

uzi 3

Uzi yang digunakan TNI saat ini masih bertipe SMG, famili Uzi terdiri dari tipe Uzi SMG, Uzi micro SMG, Uzi mini SMG, serta Uzi pistol. Uzi SMG tipe awal dirancang tanpa menggunakan blok pengaman dan popor pejak berbahan kayu, Uzi jenis ini digunakan oleh pasukan Taifib Marinir. Sedangkan varian Uzi SMG yang paling baru telah dipasang blok pengaman, bahkan mengadopsi popor lipat berbahan logam yang melipatnya ke bawah receiver.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

AH-64D IAF

AH-64D Sharaf Dari Angkatan Udara Israel

0
HobbyMiliter.com - Helikopter Serang Boeing AH-64D Apache Longbow "Sharaf " Angkatan Udara Israel, dari Skadron "Ha'Tsira'ga ".

Recent Comments