Saturday, April 20, 2024
HomeIran Berencana Beli Tank T-90 Dari Rusia Demi Mengembangkan Tank Sendiri

Iran Berencana Beli Tank T-90 Dari Rusia Demi Mengembangkan Tank Sendiri

Hobbymiliter.com – Iran berencana untuk mengimpor teknologi Rusia demi memproduksi versi tank T-90 mereka sendiri. Demikian disampaikan oleh Letnan Angkatan Darat Iran, Brigadir Jenderal Heydari Kiyumars.

Brigjen Kiyumars mengatakan bahwa Iran juga berencana untuk membeli tank T-90 langsung dari Rusia karena “T-90 memiliki karakteristik perang yang lebih baik, dan memenuhi semua kriteria yang kami inginkan untuk meremajakan alutsista pertahanan kami,” demikian dikutip oleh harian online Defense Talk.

Brigjen Kyumars lebih lanjut juga mengatakan bahwa Iran berkeinginan untuk mengambil alih teknologi produksi tank mereka sendiri, bersamaan dengan pembelian unit secara langsung. Ini karena Pasukan Iran tidak bisa mendapatkan alutsista tanpa adanya impor teknologi yang berkaitan dengan produksinya.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

68-b-21-stealth-bomber-us-air-force

Inilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force

0
Hobbymiliter.com - Angkatan Udara Amerika Serikat (U.S. Air Force) hari Jumat kemarin baru saja meluncurkan gambar jet tempur siluman bertipe Strike Bomber jarak jauh....

Recent Comments