Wednesday, November 30, 2022
HomeBlog MiliterSLMM: Ranjau Andalan Kapal Selam Changbogo Class

SLMM: Ranjau Andalan Kapal Selam Changbogo Class

SLMM 3

Karena ditembakkan menggunakan tabung torpedo, SLMM punya berbentuk seperti torpedo. Dari aspek kaliber serta desainnya juga hampir mirip torpedo pada umunya. Mengenai cara kerja, ranjau SLMM ditembakkan dari kapal selam menggunakan tabung peluncur, SLMM bisa diarahkan pada area atau sasaran tertentu, seperti pada teluk, dermaga atau selat. Jika SLMM telah pada area sasaran, lalu SLMM akan berdiam diri di dasar laut.

Lalu SLMM yang memiliki sensor magnetic, sensor seismik, tenaga penggerak (propeller) serta hulu ledak, nantinya mendeteksi otomatis segala pergerakan sasaran yang lewat di atasnya. Ranjau ini bisa digunakan untuk menghancurkan kapal selam atau bahkan kapal permukaan. Jika target melintas tepat diatasnya, maka dia akan terkunci oleh sistem TDD (target detection device), lalu SLMM akan aktif dan bersiap menghancurkan target langsung tanpa dideteksi kehadirannya oleh lawan. Sudah sangat jelas bahwa SLMM merupakan alutsista dasar laut yang sangat mengerikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Korps Marinir TNI AL Terima MLRS Type 90B Buatan NORINCO China

Korps Marinir TNI AL Terima MLRS Type 90B Buatan NORINCO China

1
HobbyMiliter.com - Korps Marinir TNI AL Terima MLRS Type 90B Buatan NORINCO China. Diam - diam, Korps Marinir TNI AL kembali menambah jumlah alat utama sistem...

Recent Comments