Wednesday, October 4, 2023
HomeIndonesia dan Korea Selatan Setujui Kontrak Pengembangan Jet Tempur Senilai 17 Triliun

Indonesia dan Korea Selatan Setujui Kontrak Pengembangan Jet Tempur Senilai 17 Triliun

HobbyMiliter.com РIndonesia telah menandatangani kontrak senilai 1,3 miliar dollar atau sekitar 17,8 triliun rupiah dengan pihak Korea Selatan pada hari Kamis (7/1). Kedua negara secara bersama-sama akan mengembangkan jet tempur generasi masa depan di Seoul. Demikian disampaikan oleh pihak pabrikan pesawat Korea Selatan.

Berdasarkan kontrak yang ditandatangani bersama dengan Korea Aerospace Industries (KAI), Kementerian Pertahanan RI akan menginvestasikan dana sebesar 1,6 triliun won atau sekitar 17,8 triliun rupiah di dalam program pengembangan yang dinamakan Korean Fighter Experimental (KF-X).

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

KC-135 sedang melakukan pengisian ulang bahan bakar ke bomber B-47

Kisah Misteri Hilangnya KC-135 USAF di Segitiga Bermuda

0
Kisah Misteri Hilangnya KC-135 USAF di Segitiga Bermuda - HobbyMiliter.com - Hari itu, Rabu, tanggal 28 Agustus 1963. Sebagimana tugas rutin lainnya, dua pesawat...

Recent Comments