Saturday, September 24, 2022
HomeAlutsistaHelikopterBoeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook – HobbyMiliter.com – Pemerintah Indonesia perlu mempertimbangkan pengadaan helikopter angkut berat tipe CH-47 Chinook. Dan seperti yang dikatakan pimpinan Boeing, Yeong-Tae Pak, direktur Boeing untuk regional Asia tenggara, menyebutkan kalau yang diminta oleh Indonesia adalah jenis varian CH-47F, yang merupakan jenis varian terbaru dan tercanggih dari keluarga Chinook.

Walaupun masih menunggu persetujuan kontrak untuk pengadaan, menyelidiki spesifikasi helikopter angkut berat ini sangatlah menarik, karena ketika Kavaleri Udara TNI AD menggunakan AH-64E Apache Guardian serta helikopter angkut sedang Black Hawk, maka kavaleri udara TNI AD dan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) akan sangat cocok dengan munculnya sosok CH-47F Chinook. Apalagi varian Chinook ini lebih modern dibandingkan milik Singapura, lalu apa saja kelebihan CH-47F ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Sejarah Penyelesaian Konflik Sampit

Latar Belakang dan Sejarah Penyelesaian Konflik Sampit

0
Latar Belakang dan Sejarah Penyelesaian Konflik Sampit - HobbyMiliter.com - Mungkin kamu pernah mendengar di Indonesia ada yang namanya Konflik Sampit. Lalu bagaimana sejarah...

Recent Comments