Saturday, September 23, 2023
HomeAlutsistaHelikopterBoeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook

Boeing CH-47F, Varian Tercanggih dari Chinook – HobbyMiliter.com – Pemerintah Indonesia perlu mempertimbangkan pengadaan helikopter angkut berat tipe CH-47 Chinook. Dan seperti yang dikatakan pimpinan Boeing, Yeong-Tae Pak, direktur Boeing untuk regional Asia tenggara, menyebutkan kalau yang diminta oleh Indonesia adalah jenis varian CH-47F, yang merupakan jenis varian terbaru dan tercanggih dari keluarga Chinook.

Walaupun masih menunggu persetujuan kontrak untuk pengadaan, menyelidiki spesifikasi helikopter angkut berat ini sangatlah menarik, karena ketika Kavaleri Udara TNI AD menggunakan AH-64E Apache Guardian serta helikopter angkut sedang Black Hawk, maka kavaleri udara TNI AD dan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) akan sangat cocok dengan munculnya sosok CH-47F Chinook. Apalagi varian Chinook ini lebih modern dibandingkan milik Singapura, lalu apa saja kelebihan CH-47F ini?

BACA JUGA :  NATO Akan Berperang Bersama Koalisi AS Di Suriah

CH-471

CH-47F dirancang berdasarkan varian CH-47D, tapi pada CH-47F pabrikan Boeing mengadaptasi jenis mesin terbaru, peningkatan kemampuan airframe, serta sistem avionic modern. Jika Chinook pertama kali CH-47A diluncurkan di tahun 1962, maka varian CH-47F baru diluncurkan pada tahun 2001, dan diproduksi secara massal di tahun 2006.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

ScreenShot274

Mengenal C-130 Hercules, Pesawat Angkut Segala Medan

0
Mengenal C-130 Hercules, Pesawat Angkut Segala Medan - HobbyMiliter.com - Sang Burung Besi Hercules Lockheed C-130 adalah pesawat angkut yang telah terbukti tangguh dan...

Recent Comments