Saturday, July 20, 2024
HomeAlutsistaSenapanCornerShot: Senjata Andalan dari Balik Tembok

CornerShot: Senjata Andalan dari Balik Tembok

CornerShot: Senjata Andalan dari Balik Tembok – HobbyMiliter.com – Senjata ini memang bukan caliber besar, tepatnya hanya sekitar 9 mm yang biasanya berupa pistol maupun SMG (Submachine Gun). Tapi jangan salah, senjata ampuh milik Kopaska (Komando Pasukan Katak) ini yang berlabel CornerShot intinya hanyalah berupa pistol, selain itu CornerShot bisa digunakan untuk berbagai macam tipe pistol berkaliber 9 mm.

Pada berbagai macam urban warfare, yang biasanya sering kali terlibat CQB (Close Quarter Battle), maka CornerShot bagaikan senjata pamungkas yang cukup ampuh, yaitu bisa menembak target yang bersembunyi di balik dinding, memantau keadaan seperti periskop pada kapal selam, serta yang lebih penting meminimalkan resiko tewasnya prajurit dalam pertarungan jarak dekat.

BACA JUGA :  DSME Raih Kontrak Produksi Dua Frigate FFX II Baru Untuk AL Korsel

corner 1

Kemunculan CornerShot diawali oleh Negara Israel yang telah berpengalaman mengalami urban warfare di Timur Tengah. Tidak membutuhkan kaliber besar, intinya harus ringkas, dan hanya berplatform pada pistol caliber 9 mm, setidaknya memiliki jarak tembak mencapai 100 hingga 120 meter masih mampu untuk mengenai sasaran di wilayah bergedung.

Pada larasnya yang mampu dibelokkan ke kiri atau ke kanan merupakan ciri khas dari CornerShot. Penggunanya yang sudah terlatih mampu membelokkan larasnya dengan cukup cepat, mampu ditekuk hingga sudut 62 derajat. Ujung larasnya dilengkapi dengan kamera mini, laser penanda, infrared serta senter (tactical light), dengan begitu pengguna bisa dengan mudah mengintai sasarannya melalui layar LCD berukuran 2.5 inchi. Penembak juga bisa membidik melalui layar monitor serta mengeksekusi tembakkan menggunakan trigger.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Tiga Kapal Perang Milik AL Singapura Kunjungi Surabaya

56
HobbyMiliter.com - Tiga Kapal Perang Milik AL Singapura Kunjungi Surabaya. Rombongan kapal perang dari Republic of Singapore Navy (RSN) atau Angkatan Laut Singapura pada...

Recent Comments