Friday, February 23, 2024
HomeAlutsistaRanpurGKN Simba 4×4, Sosok Kendaraan Tempur Khas Filipina

GKN Simba 4×4, Sosok Kendaraan Tempur Khas Filipina

GKN Simba 4×4, Sosok Kendaraan Tempur Khas Filipina – HobbyMiliter.com – Panser V-150/V-300 Commando dan tank APC M113 memang cukup berperan dalam penumpasan ISIS di Marawi, tetapi masih ada satu lagi kendaraan tempur yang tak kalah hebat perannya. Dia adalah V-150, kendaraan tempur yang dikenal dengan nama “Simba” yang dilengkapi dengan wooden armor sebagai penahan hantaman peluru.

Urban warfare  masih terus bergjolak hampir satu bulan lebih,  dan Filipina tetap belum bisa mengamankan Marawi sepenuhnya. Desas-desusnya malah ada Simba yang berhasil dirampas oleh para militant ISIS. Terlepas dari hal itu, nama kendaraan tempur Simba termasuk unik. Selain memiliki nama yang unik, kendaraan tempur ini juga menyandang beberapa fitur unik.

BACA JUGA :  Indo Defence 2016 : APC Turangga, Alutsista Baru Indonesia

simba 1

Keunikan pertama terletak pada Negara penggunanya, kendaraan tempur ini memang cuma digunakan di kalangan militer Filipina saja. Kalau dilihat dari fungsinya, Simba memang mirip dengan kendaraan tempur V-150, yaitu spesialis dalam internal security roles. Diproduksi dalam berbagai varian, badan ranpur ini dilengkapi dengan baja setebal 8 mm, dengan ketebalan sekian membuat ranpur ini begitu rawan dijebol oleh sekelas RPG. Sehingga tak heran jika kendaraan tempur ini biasanya ditambahi dengan wooden armor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Drone MQ-8C Fire Scout AL AS dan Helikopter Tempur AH-1Z Viper Marinir AS Latihan Bersama Guna Tingkatkan Kemampuan Tempur

Drone MQ-8C Fire Scout AL AS & Helikopter Tempur AH-1Z Viper...

0
Hobbymiliter.com – Baru-baru ini, tepatnya pada tanggal 10 Maret 2022 yang lalu, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dan Korps Marinir Amerika Serikat (USMC)...
oto uji coba kemampuan mendobrak rantis komodo buatan PT Pindad.

Komodo Pendobrak!

Recent Comments