Thursday, April 18, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaDatangnya Kapal Selam Type 218SG Pada Armada Bawah Air Singapura

Datangnya Kapal Selam Type 218SG Pada Armada Bawah Air Singapura

Teknologi AIP yang digunakan adalah buatan Atlas Elektronik dan ST Electronics. Type 218SG memiliki desain buritan X-rudder yang hampir sama dengan Type 212A, membuatnya kemampuan manuvernya semakin meningkat di perairan pantai terbatas serta wilayah litoroal.

submarine3

Dari segi persenjataan serta sistem sensor yang digunakan masih belum ada keterangan pasti dari pihak perusahaan. Tapi dalam mockup Type 218SG yang ditunjukkan dalam ajang IMDEX 2017 (16 – 18 Mei di Changi, Singapura) diperlihatkan kapal selam memiliki 8 lubang peluncur torpedo.

BACA JUGA :  Iron Dome: Sistem Pertahanan Udara Andalan Singapura

Pada umumnya, Type 218SG memiliki panjang 70 meter, lebar 6,3 meter serta bobot 2.000 ton. Harga satu unit Type 218SG diperkirakan mencapai US$1 miliar. Singapura dalam 2 kali pemesanan Type 218SG sudah mengadakan kontrak pembelian sejumlah US$1,6 miliar, harga itu sudah termasuk aspek logistik dan pelatihan awak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Boeing E3 Sentry

NATO Akan Tempatkan Pesawat E-3 AWACS di Timur Tengah Oktober Mendatang

0
Pakta Pertahanan Atlantik Utara atau NATO akan mengirimkan pesawat peringatan dini dan kendali udara atau Airborne Warning And Control System (AWACS) ke daerah –...

Recent Comments