Thursday, March 23, 2023
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaDatangnya Kapal Selam Type 218SG Pada Armada Bawah Air Singapura

Datangnya Kapal Selam Type 218SG Pada Armada Bawah Air Singapura

Teknologi AIP yang digunakan adalah buatan Atlas Elektronik dan ST Electronics. Type 218SG memiliki desain buritan X-rudder yang hampir sama dengan Type 212A, membuatnya kemampuan manuvernya semakin meningkat di perairan pantai terbatas serta wilayah litoroal.

submarine3

Dari segi persenjataan serta sistem sensor yang digunakan masih belum ada keterangan pasti dari pihak perusahaan. Tapi dalam mockup Type 218SG yang ditunjukkan dalam ajang IMDEX 2017 (16 – 18 Mei di Changi, Singapura) diperlihatkan kapal selam memiliki 8 lubang peluncur torpedo.

BACA JUGA :  Interpretasi Puisi Soe Hok Gie: “Kepada Pejuang-Pejuang Lama”

Pada umumnya, Type 218SG memiliki panjang 70 meter, lebar 6,3 meter serta bobot 2.000 ton. Harga satu unit Type 218SG diperkirakan mencapai US$1 miliar. Singapura dalam 2 kali pemesanan Type 218SG sudah mengadakan kontrak pembelian sejumlah US$1,6 miliar, harga itu sudah termasuk aspek logistik dan pelatihan awak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Helikopter Tempur Mil Mi-24P Hind VVS Rusia

Mengenal Keluarga Besar Helikopter Tempur Rusia Mil Mi-24 Hind

0
Mengenal Keluarga Besar Helikopter Tempur Rusia Mil Mi-24 Hind - HobbyMiliter.com. Inilah dia salah satu icon Perang Dingin asal Rusia, dinasti heli tempur Mi-24...

Recent Comments