Friday, April 26, 2024
HomeBlog MiliterReferensiInilah Batas Wilayah Negara-Negara Asean, Sudah Tahu Belum?

Inilah Batas Wilayah Negara-Negara Asean, Sudah Tahu Belum?

Inilah Batas Wilayah Negara-Negara Asean, Sudah Tahu Belum? – HobbyMiliter.com – ASEAN atau singkatan dari Assosiation of Southeast Asian Nations adalah asosiasi atau perhimpunan bangsa-bangsa atau negara-negara yang ada di kawasan Asia Tenggara. ASEAN sangat identik dengan organisasi geopolitik dan ekonomi yang diperuntukan bagi kesejahteraan dan kejayaan negara-negara yang ada di Asia Tenggara.

Organisasi ASEAN ini mulai didirikan pada Tanggal 8 Agustus 1967 di Bangkok, Thailand. Negara yang mempelopori pendirian organisasi ini terdiri dari 5 negara, yaitu Filipina yang diwakili oleh Narcisco R. Ramos, Indonesia oleh Adam Malik, Malaysia oleh Tun Abdul Razak, Singapura oleh S. Rajaratnam dan Thailand oleh Thanat Khoman.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Peran Indonesia Dalam Organisasi Internasional: Mulai Dari PBB Hingga Gerakan Non Blok

Peran Indonesia Dalam Organisasi Internasional: Mulai Dari PBB Hingga Gerakan Non...

0
Peran Indonesia Dalam Organisasi Internasional: Mulai Dari PBB Hingga Gerakan Non Blok - HobbyMiliter.com - Sebagai sebuah negara berdaulat, Indonesia memiliki peran aktif dalam...

Recent Comments