Saturday, April 20, 2024
HomeAlutsistaRanpurKendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

Kendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

Indonesia mendapatkan kendaraan tempur ini melalui program hibah. LVTP-7 pabrikan Korea Selatan ini seluruhnya telah diupgrade ke varian AAV (Assault Amphibious Vehicle)-7A1 dan kendaraan tempur ini sangat tepat dioperasikan dari kapal berjenis LPD (Landing Platform Dock), seperti KRI Surabaya serta KRI Makassar.

stupid-crazy2

Sebagai kendaraan tempur pengangkut personel, kelengkapan persenjataan pada LVTP-7 terbilang cukup terbatas, pastinya tidak didesain untuk menggempur MBT (Main Battle Tank). Senjata utamanya, LVTP-7 Korps Marinir menggunakan jenis SMB (senapan mesin berat) browning M2HB berkaliber 12,7 mm.

BACA JUGA :  HHI Akan Bangun Enam Kapal OPV Baru Untuk AL Filipina

Pada dasarnya kendaraan tempur ini biasanya membawa hingga 1200 peluru berkaliber 12,7 mm. Tapi bisa juga SMB digantikan dengan pelontar granat berkaliber 40 mm dengan jenis peluru M430 berkategori HEDP (High Explosive Dual Purpose). Sedangkan dari aspek perlindungan, ranpur ini dilengkapi smoke discharger kaliber 40 mm. LVTP-7 memilikki lapian baja standar 45 mm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

wwii-allied-tank-manufacturing-factories-20

Foto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II

2
Foto Pabrik Pembuat Tank Sekutu di Perang Dunia II - HobbyMiliter.com - Dalam sejarah peperangan manusia, tank adalah salah satu penemuan yang menjadi game...

Recent Comments