Thursday, June 30, 2022
HomeAlutsistaDrone UAVWatchkeeper WK450 Drone yang Battle Proven di Afghanistan

Watchkeeper WK450 Drone yang Battle Proven di Afghanistan

Watchkeeper WK450, Drone yang Battle Proven di Afghanistan – HobbyMiliter.com – Di bidang kelengkapan alutsista, Indonesia memiliki drone berkemampuan MALE (Medium Altitude Long Endurance) untuk menunjang misi intelijen, pemantauan udara, serta akuisisi target. Menurut spesifikasi, drone paling canggih dioperasikan oleh Skadron Udara 51 TNI AU yang menerjunkan TUAV (Tactitcal Unmanned Aerial Vehicle) Aerostar pabrikan Aeronautics Defense Systems, perusahaan asal Israel.

Tapi karena armada yang masih belum mumpuni dan ‘mungkin saja’ kapabilitasnya masih kalah dari drone intai milik negara tetangga, membuat peluang untuk pengadaan drone TNI masih panjang. Sebagai bukti, Thales UK dari Inggris belum lama ini dikabarkan telah mengajukan proposal penawaran drone MALE, Watchkeeper WK450 kepada pihak TNI AU.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

57-militan-isis-menyerahkan-diri-di-afghanistan

Pertama Kalinya, Militan ISIS Menyerahkan Diri Di Afghanistan

0
Hobbymiliter.com - Pejabat lokal mengatakan bahwa 10 orang anggota kelompok teroris Daesh (ISIS) telah menyerahkan senjata di Afghanistan. Ini adalah kali pertama anggota ISIS menyerahkan...

Recent Comments