Friday, July 26, 2024
HomeAlutsistaRanpurKendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

Kendaraan Tempur “Stupid Crazy” LVTP-7 Resimen Kavaleri Korps Marinir

stupid-crazy3

Dari segi komunikasi, LVTP-7 Korps Marinir menggunakan radio TR6000 produksi Saab Grintek Technologies, Afrika Selatan. TR6000 merupakan jenis radio low band frequency hopping VHF. Sedangkan mesin penyokongnya, LVTP-7 menggunakan General Motors 8V53T yang diletakkan pada kompartemen depan.

Dengan daya yang dihasilkan sebesar 400 hp dan didukungan sistem transmisi semi otomatis FMC-400-3 menggunakan empat gigi maju dan dua gigi mundur. Dengan kapasitas fuel tank mencapai 650 liter, kendaraan tempur ini bisa dipacu hingga kecepatan 64 Km/jam di darat dengan jarak tempuh 580 Km. Sedangkan saat berenang, berbekal sepasang waterjet di kiri dan kanannya bisa menghasilkan daya dorong mencapai kecepatan 12-14 Km per jam.

BACA JUGA :  Army 2019 : Russia Tampilkan Sistem Hanud Sosna Pada Chassis Ranpur BMP3F, Indonesia Minat?

Kelebihan lain dari APC amfibi ini, selain dapat membawa 20 pasukan infanteri, LVTP-7 Korps Marinir juga memiliki pompa elektrik otomatis untuk menyemburkan air bila ada air yang masuk ke dalam kompartemen. Jika sistem elektrik tak bekerja, masih bisa menggunakan pompa mekanik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SANCAR USV Kapal Bersenjata Tanpa Awak Buatan Turki Resmi Diluncurkan

SANCAR USV Kapal Bersenjata Tanpa Awak Buatan Turki Resmi Diluncurkan

0
Hobbymiliter.com - SANCAR USV Kapal Bersenjata Tanpa Awak Buatan Turki Resmi Diluncurkan. Galangan kapal Yonca Onuk JV asal Turki resmi meluncurkan produk kapal tanpa...

Recent Comments