Tuesday, July 23, 2024
HomeAlutsistaRadarRadar CP-SAR Profesor Josaphat Akan Dipasang di Firebird C-1

Radar CP-SAR Profesor Josaphat Akan Dipasang di Firebird C-1

Pada misi drone Garuda, JMRSL mengeluarkan Garuda sebagai drone yang dapat mengudara di lapisan stratosphere, dari segi ketahanan agak beda dengan drone konvensional, Garuda memiliki ketahanan pada cuaca ruang angkasa. Disamping itu beberapa perangkat khusus juga ikut mendukung kecanggihan Garuda, salah satunya Synthetic Aperture Radar (SAR), Hyperspectral & TIR (Thermal Infrared Radar), high resolution and high vision camera, sampai teleskop.

Dengan segudang fasilitas-fasilitas canggih, drone JMRSL, drone Garuda mampu digunakan dalam misi pemetaan bencana, hutan, monitoring wilayah dan lain sebagainya, bahkan mampu mendeteksi tanda-tanda illegal fishing.

BACA JUGA :  Mortir Mekatronik 81mm Buatan Litbang TNI AD

radarCP-2

Patinya tak hanya itu saja kemampuan dari CP-SAR, radar ini bukanlah jenis radar biasa, CP-SAR dapat menembus awan serta kegelapan malam. CP-SAR bahkan mampu digunakan sebagai pelacak pesawat, kapal perang siluman (stealth) dan radar AESA (Active Electronically Scanned Array). CP-SAR masuk dalam gelombang L band atau 1,275 giga hertz, dengan panjang gelombang 23 cm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kabupaten Rokan Hilir Siap Resmikan Kodim Baru

Kabupaten Rokan Hilir Siap Resmikan Kodim Baru

0
Hobbymiliter.com - Seiring dengan perkembangan dan kebutuhan wilayah, ditambah lagi dengan kesiapan pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, kini Kabupaten Rohil siap meresmikan Kodim...

Recent Comments