Tuesday, March 26, 2024
HomeAlutsistaRadarRadar CP-SAR Profesor Josaphat Akan Dipasang di Firebird C-1

Radar CP-SAR Profesor Josaphat Akan Dipasang di Firebird C-1

Pada misi drone Garuda, JMRSL mengeluarkan Garuda sebagai drone yang dapat mengudara di lapisan stratosphere, dari segi ketahanan agak beda dengan drone konvensional, Garuda memiliki ketahanan pada cuaca ruang angkasa. Disamping itu beberapa perangkat khusus juga ikut mendukung kecanggihan Garuda, salah satunya Synthetic Aperture Radar (SAR), Hyperspectral & TIR (Thermal Infrared Radar), high resolution and high vision camera, sampai teleskop.

Dengan segudang fasilitas-fasilitas canggih, drone JMRSL, drone Garuda mampu digunakan dalam misi pemetaan bencana, hutan, monitoring wilayah dan lain sebagainya, bahkan mampu mendeteksi tanda-tanda illegal fishing.

BACA JUGA :  Tiga Kapal Perang Milik AL Singapura Kunjungi Surabaya

radarCP-2

Patinya tak hanya itu saja kemampuan dari CP-SAR, radar ini bukanlah jenis radar biasa, CP-SAR dapat menembus awan serta kegelapan malam. CP-SAR bahkan mampu digunakan sebagai pelacak pesawat, kapal perang siluman (stealth) dan radar AESA (Active Electronically Scanned Array). CP-SAR masuk dalam gelombang L band atau 1,275 giga hertz, dengan panjang gelombang 23 cm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pembubaran VOC, Akhir dari Kejayaan Perusahaan Dagang Belanda di Hindia Timur

Pembubaran VOC, Akhir dari Kejayaan Perusahaan Dagang Belanda di Hindia Timur

0
Pembubaran VOC, Akhir dari Kejayaan Perusahaan Dagang Belanda di Hindia Timur - HobbyMiliter.com. Vereenigde Oost-Indische Compagnie alias VOC dibubarkan pada tanggal 31 Desember 1979....

Recent Comments