Saturday, April 20, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaGripen E Sukses Gunakan Network Centric Warfare

Gripen E Sukses Gunakan Network Centric Warfare

gripen-3

Pada bulan Oktober 2009 yang lalu, melalui proyek “Dash Seven,” Gripen 39-7 sudah dipasangi beberapa perangkat avionik serta tactical system generasi paling baru, seperti radar AESA (Active Electronically Scanned Array), radar Selex ES-05 Raven, missile approach warning system (MAWS), IRST Skyward-G, yang diproduksi oleh Selex Galileo.

Rancangan yang diberikan Saab pada Gripen versi terbaru ini adalah mens machine interface, yaitu dengan menghubungkan system status informatic, head up display, up front bedienpanel, HOTAS (Hands on Throttle and Stick) menggunakan wide area display.

BACA JUGA :  EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

Kini lini produksi Saab di Linköping sedang sibuk mengejar target, Gripen E/F sudah dipesan sebanyak 60 unit oleh AU Swedia serta 36 unit untuk AU Brasil. Pesanan perdana akan diberikan mulai tahun 2019, sedangkan Brasil dijadwalkan akan selesai menerima pesanan Gripe E/D pada tahun 2024.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rusia Resmikan Operasional Kapal LST Kelas Ivan Gren

Rusia Resmikan Operasional Kapal LST Kelas Ivan Gren

0
Rusia Resmikan Operasional Kapal LST Kelas Ivan Gren - HobbyMiliter.com - Angkatan Laut Rusia dikabarkan telah meresmikan operasional kapal perang berjenis Landing Ship Tank atau...

Recent Comments