Friday, April 26, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangBell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Bell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Untuk jadwal pengembangan, Bell Quad Tilt Rotor ini diikutkan dalam kompetisi program Joint Heavy Lift milik US Army. Selain itu juga mengeluarkan dana sendiri diluar APBN untuk pengembangan teknologi pendukung yang diperlukan.

Sebenarnya insinyur Bell tak perlu lagi bersusah payah dari awal untuk menciptakan QTR. Ini karena hampir sebagian besar onderdil yang bakal dipakai QTR sudah teraplikasi dengan apik pada Osprey. “Tinggal di perbesar”, walau kata tinggal tersebut prosesnya tentu tidak mudah.

Sebut saja diantaranya soal tipe mesin dan sistem pendukung. Bell akan menambahi dua mesin lagi, sehingga rentang sayap akan dibuat lebih lebar ketimbang Osprey. Solusi ini merupakan efek dari pembengkakan dimensi bodi.

BACA JUGA :  Loyal Wingman Australia Resmi Dinamai MQ-28A Ghost Bat

Sementara itu, menyangkut avionik, mulai dari panel kokpit multi layar (glass cockpit), instrumen, hingga sistem peringatan, semua dibuat persis seperti yang dimiliki sang kakak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

91-rodrigo-duterte-paksa-pasukan-as-angkat-kaki-2-tahun

Duterte Beri Pasukan AS 2 Tahun Untuk Angkat Kaki Dari Filipina

0
Hobbymiliter.com - Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan bahwa ia menginginkan agar setiap pasukan asing yang masih tersisa di negaranya untuk segera angkat kaki maksimal...

Recent Comments