Thursday, April 18, 2024
HomeAlutsistaPesawat TerbangBell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Bell V-44 Quad Tilt Rotor: Ini Dia Adiknya Osprey

Rencana Pengembangan Quad Tilt Rotor. tentu saja, seperti program teknologi canggih lain: molor.
Rencana Pengembangan Quad Tilt Rotor. tentu saja, seperti program teknologi canggih lain: molor.

Namun ada kelebihan utama yang bakal jadi senjata QTR untuk meraih sukses. Yakni, apalagi kalau bukan kapasitas angkut. Dengan tambahan ramp-door, QTR bisa membawa 90 personel atau tiga jip sekelas Humvee atau 1 buah stryker.

Pilihan lain, sebuah heli serang AH-64 Apache atau sebuah sistem Howitzer kaliber 155 mm, juga bisa dimasukkan ke kabinnya Ringkas kata, QTR mampu membopong beban delapan kali lebih besar ketimbang Osprey.

Untuk meyakinkan para calon pengguna, Bell juga melansir model operasi yang bisa dilakoni. Sebuah QTR bisa diterbangkan dari tangsi Marinir AS di Virginia menuju Kedubes AS di Moskow hanya dengan dua kali pengisian BBM udara di atas Atlantik Utara. Simulasi lain juga menunjukkan QTR bisa hover di atas sebuah LHA untuk mengangkut 80 orang sekaligus.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

SS 2 (1)

SS2-V7: Senapan Subsonic Buatan Pindad

0
HobbyMiliter.com – SS2-V7: Senapan Subsonic Buatan Pindad. PT Pindad akhirnya mengeluarkan senjata baru untuk memenuhi kebutuhan pasukan khusus TNI, berpatokan pada desain SS2, maka muncullah SS2-V7....

Recent Comments