Saturday, April 27, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter SuriahAda Serangan Rudal Israel Lagi di Suriah

Ada Serangan Rudal Israel Lagi di Suriah

“Kami tidak mempunyai niat untuk menyerang Rusia atau ikut campur ke dalam urusan domestik Suriah” Kata Lieberman seperti yang dikutip Jerusalem Post. “Tapi jika ada yang berpikir bahwa mereka bisa meluncurkan rudal atau menyerang Israel, bahkan sekedar menyerang pesawat (tempur) kami, kami tidak akan ragu bertindak dan kami akan bertindak dengan keras.”

Pernyataan ini dikeluarkan kurang dari sebulan dari serangan Israel ke pangkalan militer T4 yang dikabarkan ditempati pasukan Iran di Suriah pada awal April lalu. Menurut Lieberman ada tiga masalah utama yang sedang dihadapi oleh Israel saat ini: “Iran, Iran, Iran,” seperti yang dikutip dari Haaretz.

BACA JUGA :  Video penembakan TOS-1A flame-thrower oleh tentara Suriah

Jika memang benar serangan ini berasal dari Israel, tampaknya ancaman Rusia untuk mempersenjatai Suriah dengan rudal rudal anti pesawat canggih masih belum bisa mengurungkan niat Israel untuk tidak melakukan penyerangan lagi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Pesawat Tempur Berharga Murah Textron Airland Scorpion. Tampak berbagai senjata yang mampu digotong dalam 6 hardpoint dan 1 bomb bay nya.

Textron Airland Scorpion, Pesawat Tempur Berharga Murah Bagi Negara Kecil

0
Textron Airland Scorpion, Pesawat Tempur Berharga Murah Bagi Negara Kecil - HobbyMiliter.com. Tatanan dunia saat ini sudah berubah, tidak seperti era Perang Dingin berlangsung dimana...

Recent Comments