Thursday, March 23, 2023
HomeBerita Militer DuniaMiliter SuriahAda Serangan Rudal Israel Lagi di Suriah

Ada Serangan Rudal Israel Lagi di Suriah

“Kami tidak mempunyai niat untuk menyerang Rusia atau ikut campur ke dalam urusan domestik Suriah” Kata Lieberman seperti yang dikutip Jerusalem Post. “Tapi jika ada yang berpikir bahwa mereka bisa meluncurkan rudal atau menyerang Israel, bahkan sekedar menyerang pesawat (tempur) kami, kami tidak akan ragu bertindak dan kami akan bertindak dengan keras.”

Pernyataan ini dikeluarkan kurang dari sebulan dari serangan Israel ke pangkalan militer T4 yang dikabarkan ditempati pasukan Iran di Suriah pada awal April lalu. Menurut Lieberman ada tiga masalah utama yang sedang dihadapi oleh Israel saat ini: “Iran, Iran, Iran,” seperti yang dikutip dari Haaretz.

BACA JUGA :  Harimau Medium Tank Kerjasama Indonesia – Turki Mulai Dikirimkan ke Indonesia

Jika memang benar serangan ini berasal dari Israel, tampaknya ancaman Rusia untuk mempersenjatai Suriah dengan rudal rudal anti pesawat canggih masih belum bisa mengurungkan niat Israel untuk tidak melakukan penyerangan lagi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Terror attack in Uri

Anggota Parlemen AS Usulkan UU Untuk Jadikan Pakistan Negara Teroris

0
Hobbymiliter.com - Dua anggota Kongres AS, Ted Poe dan Dana Rohrabacher secara resmi mengusulkan rancangan undang-undang untuk menjadikan Pakistan sebagai negara teroris. Rancangan undang-undang...

KAI T-50TH LIFT Thailand

Recent Comments